Sukses

Entertainment

[Music Bio] Seohyun SNSD

Fimela.com, Jakarta Seo Ju-Hyun atau yang lebih dikenal dengan nama Seohyun lahir di Seoul, Korea Selatan pada 28 Juni 1991. Perempuan 24 tahun ini merupakan personel dari girlband asal Korea Selatan Girls Generation atau yang juga dikenal sebagai SNSD.

Seohyun memulai latihan untuk terjun ke dunia hiburan saat dirinya bergabung dengan SM Entertainment. Pada tahun 2007, dirinya bersama 8 personel lainnya terpilih untuk menjadi bagian dari SNSD dan melakukan debut pada 5 Agustus 2005.

Baca juga: SNSD Ulang Tahun, Lagu 'Into The New World' Kembali Masuk Chart

Seohyun (Photo : Pinterest)

Pada tahun 2012, Seohyun bersama Tiffany dan Taeyeon memberntuk sebuah subgrup bernama Girls Generation-TTS. Mereka bahkan sempat merilis mini album di tahun yang sama bertajuk Twinkle.

Bersama Girls Generation-TTS, Seohyun membawakan warna musik yang berbeda. Dirinya fokus dengan kemampuan vokal masing-masing dalam setiap penampilannya. Bahkanpada tahun 2014, subgrup ini merilis mini album ke-2 mereka yang berjudul Holler.

Sebagai seorang penyanyi, Seohyun juga kerap mengisi bebera soundtrack serial drama. Beberapa soundtrack yang dibawakannya dinyanyikan sendiri, dan lainnya dibawakan dengan berkolaborasi dengan musisi atau penyanyi lain.

Baca juga: Setelah SNSD, Giliran f(x) Kehilangan Satu Membernya

Infografis Musik Bio Seohyun SNSD [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Lagu berjudul It's Okay Even If It Hurts dibawakan oleh Seohyun secara solo untuk keperluan soundtrack sebuah drama. Kemdian lagu berjudul I'll Wait for You untuk serial drama Fashion King juga dibawakannya.

Tak hanya untuk mengisi drama, Seouhyun juga sempat membawakan lagu berjudul Oppa Nappa dan It's Fantastic bersama member SNSD lainnya TIffany dan mantan rekannya di girlband Jessica. Kemudian bersama Super Junior dan Personel SNSD lainnya, Seohyun membawakan lagu berjudul S.E.O.U.L untuk mempromosikan kota Seoul.

Kepiawaian Seohyun SNSD dalam bermusik tak berhenti sampai disitu. Dirinya juga memiliki bakat untuk menulis lagu. Seohyun terlibat dalam menulis lagu Baby Maybe dan XYZ dari album I Got A Boy.

Bahkan untuk mini album ke-2 untuk subgrup Girls Generation-TTS, perseonal SNSD ini juga terlibat. Seoyung menulis lirik untuk lagu Only U yang mengekspresikan tentang perasaan cinta yang sesungguhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading