Sukses

Entertainment

Lulus dengan Nilai A, Julia Perez Menangis Bahagia

Fimela.com, Jakarta Julia Perez tak kuasa membendung air mata, setelah ia dinyatakan lulus dengan memuaskan. Ia berhasil mempertahankan skripsinya dalam sidang di hadapan pada penguji di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno.

"Alhamdulillah saya lulus, seneng banget. Perjuangan saya menimbah ilmu di UBK (Universitas Bung Karno) berakhir dengan indah selama empat tahun ini. Saya sudahh lewati fase-fase sulit dalam masa perkuliahan. Tapi semuanya indah. Alhamdulillah saya dapat nilai  A," kata Julia Perez yang menangis haru saat mendengar hasil kelulusan sidang skripsinya di UBK, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015).

Baca juga: Sidang Skripsi, Julia Perez Tegang

Julia Perez. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Diakuinya, tangis yang keluar dari matanya ini lantaran ia mengingat perjuangannya semasa ia menempuh ilmu. Apalagi ini bukan hanya sebagai tugas akhir sebagai mahasiswa, tetapi semua yang ia lewati telah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya.

"Yang bikin sedih adalah perjuangannya. Karena ini enggak cuma sekedar ujian kuliah saya. Tapi soal hidup saya harus balik ke posisi itu. Selama menimba ilmu saya sempat sakit dan masuk di Rutan. Ini sebuah perjuangan sampai pada saat ini," sambung Julia Perez.

Julia Perez (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bagi pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati, itu adalah suatu perjalanan hidup yang tidak terlupakan. Apalagi banyak yang ia lewati selama menempuh pendidikan sambil terus bekerja. Rasa syukur pun diucapkan langsung oleh Julia Perez.

"Ketika diberi kesempatan kuliah sambil bekerja. Ketika nama saya disebut terima kasih bisa menyelesaikan skripsi saya dengan baik. Ketika berada di rumah sakit, saya tidak tahu apakah bisa terus hidup. Ini adalah bentuk rasa syukur saya. Bisa selesaikan skripsi dengan nilai baik," ungkapnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading