Sukses

Entertainment

Maudy Ayunda Kesulitan Jadi Dubber Film Battle of Surabaya

Fimela.com, Jakarta Artis Maudy Ayunda terus membuktikan kapasitasnya sebagai artis multitalenta. Selain piawai bernyai dan berakting, Maudy membuktikan kemampuannya sebagai seorang pengisi suara (dubber) untuk sebuah film animasi berjudul Battle of Surabaya. Di film itu, Maudy dipercaya menghidupkan tokoh Yumna lewat suaranya.

Maudy pun mengungkap kesulitan sebagai seorang dubber. Diakui pelantun lagu Perahu Kertas ini, memunculkan kesan tidak dibuat-buat tanpa menghilangkan kesan animasi si tokoh bukanlah pekerjaan yang mudah.

Maudy Ayunda saat preskon film Battle of Surabaya. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Susah banget, lho. Kita harus membuat image-nya dan enggak harus dibuat-buat. Dalam kasus ini harus benar-benar tahu emosi yang tepat. Ada adegan ekstrem, kalau enggak ketawa, nangis dan enggak semudah yang ada dibayangan aku. Membutuhkan skill," ungkap Maudy Ayunda saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Baca Juga: Antusiasme Poster 'Battle of Surabaya' Menyambut 17 Agustus 2015

Maudy menjelaskan, Yumna dikisahkan sebagai anak yang sangat dewasa, pintar dan memililiki jiwa patriotisme yang tinggi. Yumna juga sempat diculik oleh bangsa Jepang. Ternyata butuh waktu beberapa bulan untuk Maudy mendalami karakter Yumna.

Maudy Ayunda saat preskon film Battle of Surabaya. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Prosesnya beberapa bulan dan akhirnya recording suara cuma beberapa hari saja. Paling seru scene berantemnya, mengarang bebas saja dan bikin stock suara untuk editor," jelas Maudy.

Selain Maudy Ayunda, terdapat nama-nama yang juga didaulat menjadi penngisi suara seperti Reza Rahadian, Dominic, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Patrick dan Alejandro Esteban. Film Battle of Surabaya sendiri bakal tayang serentak di jajaran bioskop tanah air pada 20 Agustus 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading