Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Buktikan Kejayaannya di Layar Kaca dan Lebar

Fimela.com, Jakarta Dalam kurun waktu 10 tahun, Reza Rahadian sanggup memberikan warna baru bagi perfilman Indonesia. Bahkan nama Reza terus berjaya, baik di layar kaca maupun lebar. Buktinya saja, ajang Festival Film Bandung (FFB) 2015 menobatkannya dua nominasi sekaligus padanya.

Untuk kategori film, nama Reza masuk berkat aktingnya sebagai tokoh negara di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Ia bersaing ketat dengan empat aktor ternamaan lainnya seperti Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Vino G. Bastian dan Deddy Sutomo.

Guru Bangsa, Tjokroaminoto. Foto: Twitter

Di sisi lain, kategori sinetron juga didapatkan Reza karena aktingnya sebagai Gaza di sinetron Di Bawah Lindungan Abah. Ini merupakan kali pertama bagi Reza masuk nominasi sinetron. Ia pun harus bersaing dengan bintang layar kaca lainnya seperti Mat Drajat, Samuel Zylgwyn, Evan Sanders dan Andhika Pratama.

Baca Juga: B.J. Habibie Sebut Reza Rahadian Cucu Intelektual Terdekat

Sebenarnya, bukan perkara sulit bagi Reza menyingkirkan para pesaingnya di FFB 2015. Sebab, kemampuan akting Reza sebagai tokoh negara seperti Habibie telah terlebih dulu diapresiasi di ajang penghargaan perfilman pada 2013 silam. Ditambah dengan penjiwaan Reza terhadap peran yang selalu mendalam.

Film biografi terlaris, Habibie & Ainun.

Jika di layar lebar Reza sudah kerap wara-wiri, maka tidak untuk layar kaca. Aktor berusia 28 tahun ini baru 10 kali tampil di layar kaca, termasuk sinetron Di Bawah Lindungan Abah. Bersanding dengan Shireen Sungkar dan Ajun Perwira yang 'spesialis' layar kaca ternyata mampu membangkitkan gairah akting Reza di televisi.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Reza Rahadian masuk di dua nominasi Festival Film Bandung (FFB) 2015. Acara tahunan ini akan digelar 12 September mendatang di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat. SCTV pun akan menayangkannya secara langsung pada pukul 21.30 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading