Sukses

Entertainment

Glenn Fredly: Musik Indonesia Harus Dirawat

Fimela.com, Jakarta Berkarir selama 20 tahun Glenn Fredly merasakan betul manis pahitnya industri musik Indonesia. Meski demikian hal itu tak lantas membuat pria asal Ambon ini kesal atau marah. Malahan baginya musik Indonesia semestinya dirawat bersama-sama.

"Musik Indonesia harus dirawat. Saya ingin membawa pesan ini kepada orang yang datang di konser saya nanti. Kalau bukan kita siapa lagi," kata Glenn Freedly di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2015).

Muncul di generasi peralihan, sebagai seorang musisi Glenn merasakan masa-masa sulit. Namun dengan kesabaran hal itu membuahkan hasil baik, buktinya sampai saat ini nama Glenn Fredly masih meramaikan industri musik Indonesia.

Glenn Fredly  (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Bicara tentang 20 tahun saya generasi yang lahir di peralihan. Saya merasakan disaat membuat karya harus melewati semacam badan sensor, dan saya muncul di tahun 1998. Sebagai seorang musisi dan penyanyi saya mengalami masa dari analog ke digital. Saya merasakan pakai pita sampai sekarang digital. Banyak hal saya dapatkan," jelas Glenn.

Tak hanya itu, Glenn pun menjadi saksi atas segala carut marutnya industri musik Indonesia. "Selain itu saya melihat sendiri dari krisis pembajakan. Akhirnya saya meyakini apa yang saya kerjakan bisa mendapatkan yang terbaik jika benar. Yang ada dipikiran saya hanya menghasilkan karya. Yang jelas saya merasakan 90'an generasi 'menyenangkan' buat saya. Generasi kita belajar diskusi menjadi hal yang mahal harganya. Akhirnya saya menjadi penyanyi dan dapat mengeksplore diri saya sebagai seorang musisi," sambungnya.

Glenn Fredly. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baca juga: 7 Lagu Glenn Fredly Paling Menyayat Hati

Meski sulit, proses itu terus dijalani oleh Glenn Fredly. Apalagi semua yang ia kerjakan didukung oleh orang-orang yang senantiasa membantunya berkarir di dunia musik. Karena itu di konsernya nanti Glenn ingin membagi perjalanan karirnya selama 20 tahun berkarya sebagai musisi.

"Ini sebuah proses, sebuah perjuangan, dan sebuah harapan. Pastinya saya nggak pernah menyangkal apa yang saya kerjakan begitu dan besar mendapatkan apresiasi dari temen-temen. Dan itu menjadi bagian konsentrasi saya selama bermusik. Dan seperti yang kita tau buat konser di Indonesia ga gampang. Konser itu bakal jadi pesan penting yang saya mau bilang ke penikmat musik untuk merawat musik Indonesia. Itu penting banget," papar Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading