Sukses

Entertainment

Hilang Puluhan Tahun, Gitar John Lennon Dilelang 11 Miliar

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang legenda musik dunia, nama mendiang John Lennon sangat populer di kalangan pecinta musik. Sang pentolan grup band The Beatles tersebut sukses mengguncang dunia dengan lagu-lagu yang dibawakannya.

Namun sebagai seorang manusia biasa, John Lennon juga pernah mengalami nasib malang. Gitar miliknya hilang secara misterius saat menggelar konser di Finnsbury Park pada tahun 1963.

Gitar milik John Lennon tersebut sangat bersejarah karena digunakan untuk mengisi instrumen dalam single pertama The Beatles yang berjudul Love Me Do yang direkam pada 11 September 1962. Selama puluhan tahun tak ada yang pernah menemukan salah satu gitar paling bersejarah di dunia tersebut.

Gitar John Lennon

Namun setelah cukup lama menghilang, ternyata gitar tersebut ditemukan. Seorang gitaris amatir bernama John McCaw-lah yang selama ini menyimpan gitar tersebut selama bertahun-tahun.

Dirinya mengaku membeli gitar legendaris tersebut di tahun 1970 dengan harga ratusan dolar. Tentu saja harga tersebut terbilang murah jika dilihat dari sejar gitar tersebut.

Namun banyak yang meragukan keaslian dari gitar yang dimiliki oleh John McCaw tersebut. Banyak yang menduga bahwa gitar tersebut merupakan replika dari gitar milik John Lennon.

Giitar John Lennon

Baca juga: 44 Tahun Lalu Album 'Imagine' John Lennon Rilis

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, nomor seri yang ada di gitar ini sama persis dengan gitar John lennon yang hilang. Bahkan dari struktur serta serat kayu yang ada pada gitar tersebut juga dangat identik dengan gitar John Lennon yang hilang.

Saat ini gitar milik John Lennon tersebut telah berada di rumah lelang di Los Angeles untuk dijual kepada penawar tertinggi. Harga dari gitar tersebut diperkirakan sekitar 8 hingga 11 miliar Rupiah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading