Sukses

Entertainment

Tragedi Masjidil Haram, Raffi Ahmad: Semoga Korban Diampuni

Fimela.com, Jakarta Umat Islam berduka dengan adanya tragedi di Masjidil Haram kemarin. Salah satu Crane yang sedang digunakan untuk perluasan sekitar Masjid jatuh akibat hujan deras disertai angin kencang (topan). Crare yang terjatuh ini menimpa para jamaah haji yang sedang berdoa kepada Yang Maha Kuasa di Masjid Haram. Raffi Ahmad berdoa semoga korban yang tewas dalam tragedi ini diampuni seluruh dosanya, dan diterima amal ibadahnya.

Akhir-akhir ini cuaca buruk memang tengah melanda Mekkah dan sekitarnya. "Saya dengar memang banyak jamaah haji yang menjadi  korban. Kabarnya jumlah korban mencapai 100 lebih. Cuaca di sana kan memang lagi buruk. Banyak alat-alat beratnya yang digunakan di sana. Salah satunya ada crane yang terjatuh kemarin. Saat saya ke sana memang sedang ada pembangunan di sana," kata Raffi Ahmad di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (12/9/2015).

Baca juga: 'Crane' Masjidil Haram Jatuh, Netizen Berdoa Lewat #PrayForMakkah

Gubernur wilayah Makkah Pangeran Khaled al-Faisal (tengah saat memeriksa lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015). Sebanyak 107 orang dilaporkan tewas, termasuk warga negara Indonesia. (AFP PHOTO / STR)

Mengetahui hal itu, Raffi Ahmad turut merasakan duka yang mendalam. Ia berharap para korban luka bisa cepat disembuhkan dan yang meninggal dapat diampuni dosa-dosanya. "Namanya juga musibah, semoga yang luka bisa sembuh dan yang meninggal diberikan tempat yang terbaik," sambungnya.

Belum lama ini, istri dari Nagita Slavina itu juga telah menunaikan ibadah umroh di tanah suci.  Ia melihat banyak tempat di sana yang memang sedang mengalami pemugaran. Dan saat itu Raffi Ahmad juga diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah. "Alhamdulillah Enggak pernah alami musibah. Selalu diberikan kelancaran," ungkapnya.

Suasana hujan lebat di Kota Makkah, Kamis (22/10). Kota Makkah di guyur hujan lebat dan angin kencang bercampur debu, cuaca seperti jarang terjadi di Makkah.(Antara)

Sudah beberapa tahun terakhi ini Masjidil Haram dilakukan renovasi. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terus memperluas masjid ini agar kapasitas tampungnya lebih banyak. Proses renovasi terus berlangsung sepanjang tahun. Saat musim haji pun terus dilakukan pembangunan.  Salah satu crane yang digunakan untuk pembangunan ini tak kuasa menahan kencangnya angin topan yang melintasi di Mekkah. Sehingga salah satu crane yang terpasang di sisi masjid terjatuh jelang waktu magrib Jumat (11/9/2015) kemarin.

Raffi Ahmad turut bersedih karena banyak  korban akibat kejadian ini. Karena belum lama berselang ia menunaikan ibadah umroh, masih teringat benar dalam benaknya bagaimana situasi dan kondisi di Masjidil Haram dan sekitarnya. Namun ia bersyukur saat menunaikan ibadah umroh mendapat kelancaran.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading