Sukses

Entertainment

Tulis Lagu, Endah N Rhesa Lebih Suka Berkhayal

Fimela.com, Jakarta Inspirasi untuk menciptakan lagu bisa datang dari mana saja. Entah dari cerita peribadi atau kerabat, serta imajinasi dari sang penulis. Duo musisi asal Indonesia Endah N Rhesa adalah salah satu musisi yang lebih suka menghayal dalam menulis lagu.

Pelantun tembang When You Love Someone tersebut tak menampik bahkwa kadang-kadang inspirasi untuk menulis lagu datang dari pengalaman pribadi ataupun cerita teman. Namun Rhesa mengaku bahwa dirinya lebih suka menghayal dalam menulis lagu.

"Ada banyak juga cerita temen, tapi kami paling suka kalo bikin sesuatu yang menghayal," ujar Rhesa saat mengunjungi kantor Bintang.com beberapa waktu lalu.

Duo pelantun ‘When You Love Someone’ ini sekarang masih ingin fokus sebagai musisi, meski tak menutup kemungkinan untuk bisa berakting di layar lebar ke depannya. (Wimbarsana/Bintang.com)

Baca juga: Endah N Rhesa Andalkan Media Sosial Sebagai Promosi

Dalam menulis lagu untuk album Endah N Rhesa selalu memiliki tema tertentu. Dirinya membatasi tema atapun ide agar album tersebut memiliki benang merah yang saling berhubungan.

"Aku banyak bikin lagu dari dari film, cerita, atau buku. Makanya aku batasin" ujar Rhesa. "Kalo temanya tentang space misalnya aku banyak nonton film starwars," lanjutnya.

Pria bernama lengkap Rhesa Adityarama ini mendonasikan rambutnya sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak penderita kanker. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Rhesa juga mengungkapkan bahwa dia dan sang istri lebih cepat menulis lagu jika diberi project khusus. Contohnya dalah ketika mereka ditawari untuk mengisi soundtrack film 'Bidadari Terakhir' dengan lagu berjudul 'Seluas Harapan'.

"Kita sangat mudah bikin lagu kalau dikasih project. Kita paling mudah kalo dikasih tugas untuk menulis lagu tentang sesautu, misalnya soundtrack. Kalo bikin album malah lama," tukas Rhesa sembari tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading