Sukses

Entertainment

Andien Hampir Nangis Nyanyikan Lagu Elfa Secioria

Fimela.com, Jakarta Nama Elfa Secioria memang seorang sosok besar di dunia musik Indonesia. Tak bisa dipungkiri, pria yang berada di belakang grup vokal Elfa's Singer ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan industri musik tanah air. Bahkan penyanyi sekelas Andien pun mengidolakannya.

Tak muluk ketika Pemerintah Republik Indonesia memberikan Penghargaan Hadiah Seni pada Hari Musik Nasional, 23 Maret 2011 silam. Penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) juga diberikan oleh PAPPRI kepada Elfa.

Andien menjadi salah satu penyanyi yang bakatnya diasah oleh sang maestro. Sejak usia 6 tahun, Andien dimasukkan ke sekolah musik milik Elfa Secioria, Elfa Music Studio (EMS). Semenjak itu, nuansa suara jazz Andien pun terus meningkat matang.

Andien (Galih W. Satria/Bintang.com)

Baca juga: Konser Tunggal, Pakaian Andien Dilucuti Teza Sumendra

Mengingat sang guru yang sudah mangkat pada 8 Januari 2011 silam, Andien pun mempersembahkan sebuah lagu berjudul 'Selamat Jalan Kekasihku' dalam konser tunggalnya yang bertajuk 'Metamorfosa'. Lagu ini merupakan karya mendiang Elfa Secioria yang pernah akan diberikan kepada Andien.

"Aku belum pernah nyanyiin. Belum pernah record. Makanya pengen banget bawain lagu ini. Almarhum pernah bilang kalau kenapa saya ga bawain lagu ini saja," ujar Andien dengan nada syahdu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Andien (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ditambahkan Andien, lagu ini diciptakan Elfa untuk sahabatnya yang mengalami musibah. Elfa saat itu merangkum kesedihan yang mendalam dari sahabatnya tersebut karena suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat.

"Lagu ini diciptakan beliau untuk sahabat yang suaminya meninggal karena kecelakaan pesawat. Hari ini pengen nyanyiin lagu ini khusus untuk almarhum," tutur Andien haru.

Semakin mengharukan ketika tampilan video dan foto dokumentasi Elfa Secioria menghiasai layar besar yang berada di belakang panggung. Ribuan penonton pun terlihat terdiam, syahdu menikmati bait demi bait yang begitu pedih karena berkisah tentang seseorang yang ditinggal oleh orang yang dicintai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading