Sukses

Entertainment

Indro Warkop Sayangkan Kabut Asap Kembali Terjadi

Fimela.com, Jakarta Pulau Sumatera khususnya wilayah Riau dalam beberapa pekan terakhir ini dilanda kabut asat lantaran pembakaran lahan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab. Dari pembakaran lahan tersebut menyebabkan pencemaran udara yang membuat udara bahkan jarak pandang menjadi terganggu. Pencemaran udara pun membuat panik warga sekitar lantaran memang berbahaya bagi kesehatan. Menanggapi hal tersebut, komedian legendaris Indro Warkop mengatakan turut prihatin dengan masalah yang terjadi di Riau.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Kalimantan dan Riau, Ini Tanggapan Ari Wibowo

Ia mengatakan bahwa hal seperti ini kerap terjadi setiap tahunnya namun seperti belum ada solusi jitu dari pemerintah menanggulangi permasalahan ini.

"Ini sebetulnya memalukan banget, masa kita enggak bisa memanage padahal kita punya tentara yang kuat dan punya polisi yang hebat. Masa kabut asap enggak ada yang bisa menanggulangi siapa pelakunya," ujar Indro Warkop ditemui Bintang.com di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa malam (15/9/2015).

Dengan kejadian pembakaran lahan yang terjadi, Indro mengatakan hal ini bisa membuat nama bangsa tercoreng di mata negara-negara lain di dunia. Ia pun berharap siapapun oknum yang bertanggunjawab atas masalah ini segera ditangkap.

"Kejahatannya menurut saya tingkat tinggi kalau enggak tinggi pasti bisa ketangkep, teroris aja buktinya bisa ketangkep masa ini enggak. Saya enggak bisa menyalahkan satu orang atau dua orang, tapi ini pasti ada dalangnya. Kan enggak cuma kali ini aja kejadian, bahkan sudah bertahun-tahunn," tegas pria pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini.

Foto premiere Film 'Komedi Modern Gokil' (Wimbarsana/bintang.com)

Seperti data yang diberitakan, dari masalah pembakaran lahan yang terjadi hingga pertengahan September terdapat sudah ada 44 pasien yang mengeluh sakit ISPA dan asma. Mengenai komentar dan tanggapan dari netizen yang ramai membahas kabut asap, Indro mengatakan sudah menjadi hal yang wajar jika para masyarakat memberikan kritikannya.

Baca juga: 7 Kartun #MelawanAsap, Bentuk Dukungan Netizen untuk Riau

“Semua selalu ada komentar negatif dan positif. Tapi ini kan bicara sebuah Negara, ini mau ditaruh di mana muka negara kita yang dilihat Negara-negara lain. Kan asapnya mengganggu Negara lain juga. Saya tidak ada bosan-bosannya mengemukakan aspirasi,” tandas Indro Warkop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading