Sukses

Entertainment

Marcella Zalianty Ikut Perangi Pembajakan

Fimela.com, Jakarta Menanggapi maraknya pembajakan musik serta film yang terjadi di Indonesia, artis [Marcella Zalianty](2270713 "") ikut peduli guna memerangi pembajakan dengan mendatangi Mabes Polri bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Marcella Zalianty bertindak sebagai perwakilan dari artis serta Satuan Tugas Anti Pembajakan untuk mensosialisasikan pembajakan kepada masyarakat.

"Salah satu fungsi dari Satgas, kami mensosialisasikan bahwa ini adalah delik aduan jadi tidak bisa ditindak lanjuti tanpa laporan," ujar Marcella Zalianty ditemui Bintang.com di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Baca juga: Marcella Zalianty Pilih Dakwah Secara Kreatif

Foto Pengaduan Pembajakan Karya Musik dan Film (Deki Prayoga/bintang.com)

Ia pun berharap dengan adanya Satuan Tugas Pembajakan, maka laporan tindak pembajakan yang telah masuk ke Mabes Polri tidak hanya berhenti begitu saja.

"Saya berharap sih dari laporan ini tidak berhenti sampai meja hijau hijau saja. Semoga bisa menuntaskan sampai ke akar-akarnya," tambah wanita kelahiran Jakarta, 7 Maret 1980 silam ini.

Untuk laporan, diakui istri pembalap Ananda Mikola ini memang masih mengalami kendala. Seperti halnya situs-situs yang melakukan pembajakan beberapa waktu lalu telah diblokir Kemenkomino pun masih belum jera melakukan pembajakan.

"Sekarang sudah melakukan pengaduan untuk situs ilegal. Tapi memang masih sangat sulit karena dari teknologi belum maksimal, karena situs-situs setelah ditutup bisa dibuka lagi," akunya.

Foto Pengaduan Pembajakan Karya Musik dan Film (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain itu, Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia tahun 2005 ini turut mengapresiasi jalinan kerjasama antara Badan Ekonomi Kreatif dengan pihak kepolisian.

Menurutnya, tindakan seperti ini bisa mengurangi tindak kejahatan pembajakan. "Karena ada integrited dengan kepolisian dan Menkominfo, setidaknya tidak hanya shock terapi yang diberikan kepada mereka si pelaku, kemudian bukan cuma Narkoba, teroris tapi pembajak juga juga masuk dalam ranah tindak kriminal. Supaya karya cipta nusantara tidak mati," jelas bintang film Tusuk Jelangkung ini.

Baca juga: Berawal Benci, Marcella Zalianty Kini Jatuh Hati Jadi Pelaku Seni

"Saya juga berharap, Polisi mau menemani para produser baik musik ataupun film. Tidak bisa juga sendiri dilepas mereka kan bukan penyidik. Mereka udah stress membuat film dan itu aset yang harus dilindungi negara," tandas Marcella Zalianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading