Sukses

Entertainment

Agnes Monica Ingatkan Fans Jangan Nge-Bully

Fimela.com, Jakarta Menjadi publik figur tentu memiliki kekuatan untuk bisa menginspirasi masyarakat, khususnya para penggemar. Hal ini disadari betul oleh Agnes Monica yang menggunakan kekuatan tersebut untuk mengajak berbuat baik. Baginya, ikut serta dalam aksi perdamaian merupakan tabungan tersendiri.

"Kita harus ikut ambil bagian. Ini jadi moral obligation saya untuk mengingatkan fans bahwa it’s not okay untuk menyebarkan kebencian," tutur Agnes Monica di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (20/9).

Foto profil Agnes Monica (Deki Prayoga/bintang.com)

Sekarang ini, aksi kekerasan tak hanya dilakukan di dunia nyata. Tak bisa dipungkiri, dunia maya terutama sosial media menjadi salah satu sarana baru untuk melakukan bullying atau sekedar menebar kebencian. "Banyak hal negatif ya yang beredar sekarang ini. Simple aja. Ngomongin tetangga atau teman sendiri. Melakukan fitnah. Indonesia ini negara yang beragama. Semua agama ajarkan cinta kasih," ujar Agnes.

Keluarga menurut pelantun Coke Bottle ini merupakan pemegang peranan penting terciptanya sebuah generasi yang memiliki kesadaran tinggi akan cinta kasih. Keluarga merupakan garda terdepan sekaligus sekolah pertama bagi anak-anak.

Foto Agnes Monica (Galih W. Satria/bintang.com)

"Peranan orang tua dan keluarga itu penting. Orang tua jangan ribut di depan anaknya. Saya melihat itu di keluarga kakak saya sendiri. Sewajarnya rumah tangga pasti ada cekcok. Tapi mereka menerapkan cinta dan saling memaafkan," ucapnya.

Baca juga: Agnes Monica Lempar Tatapan Menggoda dari Tempat Tidur

"Dengan begitu, anak pun tumbuh menjadi anak yang penuh sopan santun dan pemaaf. Punya rasa belas kasihan juga. Harus dimulai dari rumah. Anak kecil akan melihat dan menjadikan orang tuanya sebagai role model. Nanti dia ingin seperti papanya atau mamanya," ujar Agnes Monica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading