Sukses

Entertainment

Maze Runner Ungguli Black Mass dan Everest di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Seri terbaru The Maze Runner ternyata jadi salah satu film yang paling digemari. Buktinya, film terbarunya, Maze Runner: The Scorch Trials, berhasil mengalahkan Black Mass dan Everest di box office Amerika Serikat (AS).

Film yang diadaptasi dari novel karya James Dashner itu mampu memuncaki box office AS pekan ini dan menggeser The Perfect Guy yang jadi penguasa di pekan lalu. Menurut berita dari The Hollywood Reporter, Maze Runner: The Scorch Trials meraih pendapatan senesar 30,3 juta USD. Angka itu cukup untuk mengungguli film pendatang baru lainnya, Black Mass.

Poster film Maze Runner: The Scorch Trials. Foto: 20th Century Fox

Film yang dibintangi Johnny Depp dan diangkat dari kisah nyata seorang kepala gangster di Boston itu ‘hanya’ meraih pemasukan sekitar 23,3 juta USD. Sedangkan peringkat ketiga ditempati The Visit yang disutradarai M Night Shyamalan dan menempati urutan kedua di pekan lalu. Sementara The Perfect Guy langsung melorot ke peringkat keempat.

Baca Juga: The Perfect Guy Tumbangkan War Room di Box Office AS

Film tentang para pendaki gunung, Everest, yang diprediksi akan membuat kejutan ternyata hanya berada di peringkat kelima. Film yang juga diinspirasi dari kisah nyata itu hanya meraih pemasukan sekitar 7,56 juta USD. Namun jumlah itu bisa bertambah banyak, terutama di luar AS, karena promosi mulut ke mulut (mouth to mouth) yang cukup positif.

Adegan dalam film Everest. Foto: via bustle.com 

Biaya promosi Everest memang tidak sebesar Maze Runner: The Scorch Trials dan Black Mass yang merupakan produksi studio besar Hollywood. Film lama yang masih bertahan di 10 Besar adalah Mission: Impossible Rogue Nation. Meski turun dari posisi kelima ke posisi delapan, film yang dibintangi Tom Cruise itu total sudah meraih pendapatan sebesar 191 juta USD.

Posisi buncit ditempati film pendatang baru lainnya, Captive, yang meraih pendapatan 1,59 juta USD. Di minggu depan, kita akan melihat apakah Maze Runner: The Scorch Trials masih akan berjaya. Atau mungkin akan digeser, Black Mass atau Everest. Selain itu, beberapa film baru juga akan bersaing di box office AS pekan depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading