Sukses

Entertainment

Cristiano Ronaldo Beri Momen Istimewa pada Anak Pengungsi Suriah

Fimela.com, Jakarta Bintang sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan sisi kemanusiaannya pada hari Sabtu (19/9/2015) kemarin. Dia memasuki lapangan sepak bola dengan menggandeng anak pengungsi Suriah berusia 8 tahun, Zaid, yang ayahnya disandung oleh kamerawati Hungaria.

Tim yang diperkuat Ronaldo, Real Madrid, mengundang Zaid, saudaranya, Mohammad, dan ayahnya, Osama Abdul Mohsen, ke ibukota Spanyol, hampir dua minggu setelah Osama disandung oleh kamerawati Petra Laszlo. Ketika itu, dia sedang berlari melalui lapangan dekat perbatasan Hungaria dengan menggendong Zaid.

Video ketika Petra menyandung Osama dan menendang anggota kelompok pencari suakanya itu memancing kemarahan dunia. Akibatnya, perempuan tersebut dipecat oleh perusahaan tempat dia bekerja.

 Osama Abdul Mohsen dan Zaid (via dailymail.co.uk)

Lebih lanjut, ternyata diketahui bahwa Osama adalah mantan pelatih sepakbola. Hal ini membawa akhir yang bahagia bagi Osama dan keluarga setelah kampung halamannya diambil alih karena sekolah sepakbola di Spanyol itu kemudian menawarkannya pekerjaan dan tempat tinggal.

“Di Suriah kami bermimpi melihat pertandingan Real Madrid dan sekarang akan menjadi kenyataan. Aku sangat senang,” kata Osama sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga: JAHAT! Jurnalis TV Hungaria Sengaja Tendang Pengungsi Suriah :(

Kembali ke momen bahagia untuk Zaid dari Ronaldo, menurut akun Twitter Real Madrid, ternyata Ronaldo adalah idola Zaid. Bisa dibayangkan kebahagiaan seperti apa yang dialami oleh Zaid Sabtu lalu.

Dia waktu itu mengenakan atribut sepak bola lengkap dari ujung kaki ke ujung kepala. Ketika keluar dari terowongan menuju lapangan, sontak para penonton memberikan tepuk tangan untuknya.

Sementara itu, para pemain Real Madrid, termasuk Cristiano Ronaldo, tampak mengenakan kaus yang menunjukkan dukungan mereka untuk pengungsi Suriah. Tak hanya kaus, Real Madrid akan menyumbang € 1 juta (sekitar Rp 16 M) untuk meringankan beban para pengungsi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading