Sukses

Entertainment

Lulus Cum Laude, Acha Septriasa Pidato di Oxford University

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa akan menunjukkan kepiawaiannya dalam berpidato. Tak tanggung-tanggung, mantan kekasih Irwansyah ini akan memberikan pidato di acara wisuda universitas bergengsi di Inggris, Oxford University. Acha sendiri merupakan mahasiswa yang lulus dengan predikat Cum Laude.

Namun bukan dalam kehidupan nyata, apa yang Acha lakukan merupakan salah satu adegan dalam film berjudul Mars. "Saya nantinya pakai bahasa Inggris saat pidato. Adegan untuk wisuda Cum Laude," kata Acha Septriasa di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (26/9).

Acha Septriasa saat preskon film Mars. (Ruswanto/Bintang.com)

Acara wisuda di Oxford University merupakan salah satu acara yang sakral. Karenanya, Acha pun berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapatkan nuansa kesakralan dalam acara tersebut. Pemeran film Heart ini pun melakukan flashback kala dirinya wisuda dahulu.

Baca Juga: Acha Septriasa Syuting di Perpustakaan Film Harry Potter

"Saya pernah alami saat wisuda. Pasti di setiap universitas, momen wisuda itu selalu sakral. Tapi ini lebih sepertinya. Waktu speech-nya, tepuk tangan juga dibatasin. Sejauh ini yang saya pelajarin, yang pernah saya alami saja sih," tutur Acha.

Poster film Mars. Foto: Twitter

Untuk menciptakan suasana seperti wisuda, pemain tambahan pun dikerahkan untuk scene tersebut. "Kami pakai artis dari Inggris langsung untuk anak kecil. 50 orang ekstras juga, lalu 10 orang untuk jadi profesor. Ini merupakan ceremonial yang besar. Biar sesuai seperti aslinya," ujar Sahrul Gibran selaku sutradara film Mars.

Film Mars sendiri mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu dalam mendidik buah hatinya menjadi orang yang berpendidikan tinggi. Rencananya, film yang dibintangi Acha Septriasa dan Kinaryosih ini akan rilis di penghujung tahun 2015 mendatang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading