Sukses

Entertainment

Review Film The Walk, Tekad Bulat Taklukan Ketinggian

Fimela.com, Jakarta Pemain: Joseph Gordon-Levitt, James Badge Dale, Ben Kingsley, Charlotte Le Bon, Ben Schwartz dan Steve Valentine.

Sutradara: Robert Zemeckis

Penulis: Robert Zemeckis, Christopher Browne

Durasi: 122 menit

Sinopsis:

Film The Walk didasari oleh impian Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt) untuk berjalan di atas seutas kawat yang terbentang tanpa alat pengaman antara gedung World Trade Center (WTC). Aksi Phillipe ini dilakukannya secara ilegal pada tanggal 7 Agustus 1974.

Kenekatan Phillipe berawal dari pertunjukkan sirkus yang ditontonnya di Perancis. Pria ini merasa tertantang kala melihat aksi berjalan di atas seutas kawat. Ia pun bertekad untuk melakukan hal serupa. Setiap hari, Philippe berlatih secara giat agar bisa menjadi seorang artis pertunjukan profesional.

Apa daya, keinginannya ini ditentang keras oleh sang ayah dan akhirnya Philippe diusir dari rumahnya. Kemudian Philippe menjadi seniman jalanan dan ia mulai bertemu dengan kawan-kawan baru diantaranya Papa Rudy (Ben Kingsley) dan Aniie (Charlotte Le Bon).

Ide gila mulai terlintas di kepala Phillipe untuk menyebrangi gedung pencakar langit WTC (World Trade Center) hanya dengan seutas kawat. Gedung yang berada di New York ini diketahui memiliki ketinggian sekitar 417 meter atau lebih tinggi dibandingkan menara Eiffel di Perancis.

Waktu pun berlalu, Philippe mulai menuju ke Amerika untuk menuntaskan impiannya selama ini. Sejak saat itu, ia mulai bertemu dan mengumpulkan kolega-kolega yang akan membantunya memasangkan kawat di atap gedung secara illegal.

Meski sempat mendapat pertentangan, Philippe tetap tak peduli. Ia terus berusaha berlatih, memeriksa segala keperluan untuk memenuhi impiannya itu. Apakah usaha Phillipe ini berhasil? Sanggupkah ia menaklukan WTC hanya dengan seutas kawat?

 

Review:

Film The Walk berusaha mengingatkan kembali kisah nyata seorang seniman yang berasal dari Perancis bernama Philippe Petit. Ide gilanya untuk menyeberangi WTC telah menyedot perhatian banyak orang di berbagai penjuru dunia. Sifat ambisiusnya pun telah membuka mata dunia tentang arti mempejuangkan sebuah impian.

Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini dikemas tidak berlebihan. Alur cerita begitu ringan dan dapat membawa kita ke dalam kehidupan Philippe pada saat itu. Kita seolah dapat merasakan apa yang dirasakan oleh Philippe Petit untuk meraih impiannya.

Apalagi ketika Philippe Petit memulai aksinya menyebrangi gedung WTC. Adegan ini seakan menghipnotis penonton untuk secara otomatis diam, tenang seakan tak mau mengganggu konsentrasi Philippe yang sedang menyebrang di atas seutas kawat tanpa pengaman.

Saat-saat itu, penonton seakan disajikan sebuah kisah drama yang berbeda. Gaya pengambilan gambar Robert Zemeckis begitu artistik, kita seakan lupa atas semua kejadian yang telah diceritakan sebelumnya dan dibawa pada cerita baru saat Philippe perlahan mulai menyebrangi gedung.

Sajian 3D dan pengambilan gambar dari gedung pencakar langit juga menambah ketegangan para penonton. Hal ini tentu menjadi kekuatan tersendiri bagi film. Secara garis besar, film The Walk sangat cocok disaksikan bersama teman maupun keluarga. Kisah inspiratif tokoh dalam film mampu menyentuh semangat para pemimpi di seluruh dunia.

Baca Juga: Setelah Everest, The Walk Juga Angkat Kisah Nyata Penantang Maut

 

Foto-foto Adegan film The Walk:

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

Adegan dalam film The Walk. Foto: Vidio

 

Trailer film The Walk:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading