Sukses

Entertainment

Malas Bayar Pajak Sendiri, Maia Estianty Kena Tipu

Fimela.com, Jakarta Banyak cerita negatif mengenai perpajakan di Indonesia membuat banyak warga negara yang ogah-ogahan melakukan kewajibannya. Namun, penyanyi Maia Estianty tidak demikian. Selama berkarir, ia mengaku selalu taat untuk membayar pajak demi pembangunan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Manisnya Ucapan Ulang Tahun Maia Estianty untuk Al Ghazali

Namun, dulunya Maia Estianty merupakan seorang yang malas ke kantor pajak secara langsung. Ia hanya menggunakan konsultan pajak untuk menunaikan kewajibannya. Tapi ternyata konsultan yang bersangkutan malah mengkhianatinya.

Foto profil Maia Estianty (Deki Prayoga/bintang.com)

"Pengalaman ga mengenakkan, saya pribadi pakai konsultan pajak. Ada problem di situ. Problem waktu itu dengan konsultan pajak yang nakal, tidak melaporkan seperti saya, pas saya tagih SPT-nya nggak dikasih-kasih," kata Maia ditemui di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (12/10).

Mantan personil duo Ratu ini mengaku kesibukannya sebagai seorang artis telah membuatnya tidak bisa mengurus pajak secara langsung. Namun ternyata justru kejadian yang tak mengenakkan menimpanya.

"Dengan kesibukan kita suka lupa. Kalau kantor gaji kita dipotong langsung. Kalau di TV juga kan sudah stasiun TV-nya yang bayarin. Seakan-akan kita udah ga kaya urusin. Ternyata banyak masalah sama konsultan pajak," ucapnya.

Foto profil Maia Estianty (Deki Prayoga/bintang.com)

Akhirnya, kejadian tersebut membuat Maia Estianty berani mengurus pajak sendiri. Sebagai warga negara yang baik, tak seharusnya takut dengan petugas pajak karena mereka akan melakukan tugasnya secara profesional.

"Akhirnya membuat saya berani ke kantor pajak sendiri. Ketika saya datang ke sana, beresin sendiri. Dibantu banget pembentukannya. Dan semuanya malah beres. Sebagai wajib pajak yang patuh, jangan takut dengan petugas pajak. Alhamdulillah pas saya datang ke kantor pajak, mereka baik-baik banget. Sekarang pembetulan SPT sudah selesai. Nggak kena sanksi. Nggak perlu takut pembetulan pajak," ujar Maia.

Meski mengaku kurang pengetahuan tentang pajak, namun Maia Estianty berharap bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan negara. "Saya entertainer, kurang edukasi tentang pajak. Perlu dikasih tahu. Ini adalah kewajiban kita. Saya mau negara saya ini maju. Saran saya, boleh menggunakan konsultan pajak tapi yang berlisensi," tandas Maia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading