Sukses

Entertainment

Tak Suka 'Lipsync', 5 Band Berikut Permalukan Acara Musik

Fimela.com, Jakarta Lipsync, sesuatu hal yang dianggap haram bagi sebagian musisi karena dianggap menunjukkan kekurangan penyanyi ataupun grup band. Dalam sebuah acara live, banyak sekali musisi yang memutuskan untuk melakukan lipsync karena berbagai alasan atau pertimbangan tertentu.

Namun banyak juga beberapa band baik lokal maupun internasional yang lebih suka tampil live tanpa melakukan lipsync. Bahkan beberapa dari mereka beranggapan lebih baik tampil live tapi kurang maksimal daripada harus melakukan lipsync

Berikut ini adalah 5 band yang mempermalukan acara musik karena dipaksa untuk tampil lipsync.

1. The Strangles

Semua anggota dari band ini sama sekali tak suka ketika dipaksa untuk tampil lipsync. Maka dari itu mereka mencoba bermain-main dengan tampil tak serius. Bahkan mereka terlihat berpura-pura memainkan alat musik dengan cara yang aneh.

2. Public Image Ltd

Johny Rotten selaku vokalis menunjukkan wajah menyebalkan dan duduk di atas panggung. Padahal lagu yang dimainkannya sudah diputar. Mantan vokalis Sex Pistols ini kemudian malah menghampiri penonton ketika lagunya dimainkan.

3. Nirvana

Dalam sebuah acara Top of The Pops Kurt Cobain dan kawan-kawan dipaksa untuk tampil secara lipsync. Namun setelah berdiskusi akhirnya mereka diperbolehkan untuk melakukan minus one dengan Kurt Cobain tetap bernyanyi live sementara musiknya dimainkan secara playback. Namun apa yang terjadi Kurt Cobain malah bernyanyi dengan tempo lambat dan mengganti 2 baris lirik lagunya menjadi Load up on drugs, kill your friends. Sejak saat itu Nirvana tak pernah diundang ke acara tersebut.

4. Muse

Pada tahun 2009 lalu, Matt dan kawan-kawan diundang dalam sebuah acara di Italia. Dalam acara tersebut semua personel berganti posisi dan hanya bermain-main dengan alat musik mereka. Para personel Muse juga terlihat tertawa sepanjang penampilan mereka.

5. Oasis

Kembali dalam acara berjudul Top of the Pops yang pernah mengundang Nirvana. Kali ini band asal Inggris Oasis yang diundang juga menunjukkan rasa tak suka ketika dipaksa tampil lipsync. Noel yang notabene gitaris bertukar posisi dengan Liam sang vokalis. Namun suara yang didengar tetaplah suara Liam yang diputar ulang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading