Sukses

Entertainment

Hari Pahlawan, Elvira Devinamira Punya 3 Pahlawan Idola

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap tahun, 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan di Indonesia. Hari itu merupakan peringatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Setiap orang tentu memiliki pahlawan yang menjadi favoritnya. Begitu pula dengan Elvira Devinamira yang mengaku memiliki 3 orang pahlawan yang memberikan inspirasi kepadanya selama ini. Ketiga pahlawan tersebut adalah Bung Tomo, Presiden Soekarno, dan Kartini.

"Kenapa Bung Tomo, yang melahirkan 10 November (sebagai Hari Pahlawan) kan dari dia," kata Elvira mulai menyebutkan alasannya mengidolakan ketiga pahlawan tersebut di kantor Soraya Intercine Films, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Elvira Devinamira (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sedangkan Kartini, yang selalu digaungkan sebagai pejuang hak-hak wanita di tanah air, menurut Elvira telah berjuang dengan sepenuh tenaga. Darinya, banyak wanita yang bisa setara dengan laki-laki tanpa meninggalkan hak dan kewajibannya.

"Kalau Kartini dengan Habis Gelap Terbitlah Terang, itu wanita tidak hanya mengerjakan dapur, sumur, kasur, tapi juga bisa berjuang untuk berkarya," ujar Elvira Devinamira.

Dan Soekarno atau Bung Karno merupakan sosok utama dari ketiga pahlawan idolanya. Menurutnya, popularitas dan kharisma presiden pertama RI itu begitu melekat di diri bangsa Indonesia, bahkan sampai saat ini. "Soekarno itu adalah bapak proklamator. Jadi siapa yang tidak mengenal dia," tambahnya.

Elvira Devinamira (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun, selain tiga pahlawan nasional, Puteri Indonesia 2014 itu juga memiliki sosok pahlawan dalam kehidupannya. Pahlawan ini menurutnya telah memberikan dampak secara langsung pada perjalanan hidupnya sampai sekarang ini.

"Orang yang dianggap pahlawan dalam hidup saya itu adalah ibu dan guru saya. Ibu yang melahirkan saya dan mendidik saya dari kecil. Kalau guru karena dengan jasa-jasa mereka, saya mampu membaca dan menulis. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa," tukas Elvira Devinamira.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading