Sukses

Entertainment

Cukup Tidur, Jurus Teza Sumendra Jaga Kualitas Suara

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang penyanyi, menjaga suara merupakan hal yang wajib dilakukan. Begitu pula yang dilakukan oleh Teza Sumendra. Namun, bukan dengan treatment khusus, Teza cukup istirahat cukup untuk menjaga kualitas suaranya tetap bagus.

Beberapa makanan yang bagi penyanyi lain dihindari, namun tidak bagi Teza. "Kalau saya cukup tidur, kalau kurang tidur suara saya langsung serak, kalau makanan segala macam enggak ada pantangan," ucap Teza Sumendra kepada wartawan (15/11).

Teza Sumendra (Galih W. Satria/Bintang.com)

Olahraga pun tak begitu rutin dilakukan olehnya. Apalagi, ketika sekarang ini dirinya disibukkan dengan berbagai kegiatan keartisan.

"Olahraga nge-gym doang, terus sepedaan tapi belakangan ini lagi banyak kerjaan, belum sempet nge-gym," ujarnya.

Tak hanya untuk menjaga kebugaran, istirahat cukup bisa menjadi obat bagi penyanyi bersuara berat itu untuk memulihkan kondisi tubuhnya. "Kalau stamina turun minum vitamin dan tidur aja, harus dipaksain tidur at least dua jam," tutur Teza.

Teza Sumendra (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selanjutnya, Teza akan memproduksi video klip single kedua. Ia merencanakan untuk merilis video klip tersebut beberapa bulan lagi. "Video klip single kedua, gak tahu keluarnya sebelum tutup tahun atau awal tahun masih terus dipikirin," ucapnya.

Untuk konsep video klip, pelantun If I Could Love Again ini mengaku terlibat langsung. Ini merupakan hal yang wajar bagi musisi-musisi independent atau sering disebut indie. "Iya dari gue sendiri karena masih indie jadi semua dipikirin sendiri, biaya juga sendiri," tandas Teza Sumendra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading