Sukses

Entertainment

Prihatin Korban Kabut Asap, Alasan Mulan Jameela Gelar Konser

Fimela.com, Jakarta Keinginan untuk bisa berbagi kepada korban kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera akhirnya terealisasi. Mulan Jameela selaku penggagas ide konser Melawan Asap bermula dari keprihatinan asap yang sangat berdampak luas di daerah-daerah di Indonesia.

Untuk berbagi kepeduliannya, Mulan Jameela beserta sejumlah musisi dan artis seperti Delon, Rinni Wulandari, Iwa K, Melinda dan masih banyak lainnya menggelar konser Melawan Asap yang digelar pada Senin malam, (16/11/2015) di Hard Rock Cafe, Jakarta.

"Awalnya, beberapa bulan lalu aku promosi album. Saat ketemu pihak label, aku ngobrolin tentang aksi sosial membantu korban asap," ujar Mulan, Senin (16/11) saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Preskon Konser Melawan Asap (Nurwahyunan.Bintang.com)

Ia sangat prihatin dengan melihat pemberitaan kabut asap bahkan banyak memakan korban yang terbilang tidak sedikit. Ia mengaku sedih saat mengetahui bahwa korban terbanyak dari bencana tersebut adalah anak-anak.

"Aku lihat di TV, mayoritas korbannya anak-anak. Aku sendiri punya anak, jadi aku berempati. Aku tahu betapa menderitanya mereka," terang istri musisi Ahmad Dhani ini.

Pelantun Wonder Woman ini juga menceritakan pengalamannya sulit bernafas lantaran asap yakni ketika asap obat nyamuk yang digunakannya untuk mengusir nyamuk justru membuatnya sesak nafas. Ia menganalogikan bagaimana dengan korban kabut asap yang berbulan-bulan menghirup asap.

Mulan Jameela dalam preskon Konser Melawan Asap (Nurwahyunan.Bintang.com)

"Aku sampai muntah dan sesak nafas. Aku merasakan bagaimana yang dirasakan anak-anak korban bencana asap, mereka harus menghirup asap setiap hari. Itu sangat menyiksa, dan tidak nyaman," ungkapnya.

Pun kabut asap yang terjadi mulai mereda, Mulan Jameela menilai bahwa bantuan masih sangat dibutuhkan. "Korbannya masih banyak, walaupun asapnya sudah menipis. Aku sama teman-teman artis ingin membantu," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading