Sukses

Entertainment

Dapat Nominasi Piala Citra, Tara Basro: Piala Bukan Tujuan!

Fimela.com, Jakarta Tara Basro menjadi salah satu aktris yang masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 atau FFI 2015. Film A Copy of My Mind garapan Joko Anwar telah mengantarkannya ke sebuah nominasi penghargaan tertinggi insan film tanah air.

Tara akan bersaing memperebutkan Piala Citra dengan nama-nama seperti Adinia Wirasti (Kapan Kawin), Chelsea Islan (Di Balik 98), Dewi Sandra (Air Mata Surga), dan Marsha Timothi (Nada Untuk Asa). Tentang prestasinya tersebut, Tara tak mau terlalu larut dalam kesenangan.

Tara Basro di preskon film A Copy Of Mind (Andy Masela/bintang.com)

"Kalau jadi nominasi pasti ngerasa seneng ya, tapi gak terlalu dipikirin," ujar Tara Basro di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015). Ia justru menjadi semakin banyak belajar. Terlebih ketika filmnya tersebut mendapatkan apresiasi positif dari banyak pihak termasuk di beberapa festival film kelas dunia seperti Toronto, Busan, dan Cannes.

Namun, yang pasti piala bukan menjadi acuan utama Tara Basro 

"Kalau soal nominasi FFI, aku kaget karena dari awal film ini banyak memberikan surprise yaitu masuk festival. Ketika awal berkarir di dunia akting, tujuan aku bukan piala. Dari film aku belajar banyak aja," tukas Tara Basro.

Chicco Jerikho dan Tara Basro menghadiri Venice Film Festival. Foto: Instagram

Meski tak mau terlalu berharap dan memikirkan, Tara mengaku sempat membayangkan jika dirinya lah yang memegang Piala Citra, bukan Adinia Wirasti, Chelsea Islan, Dewi Sandra, dan juga Marsya Timothi.

"Sempat kepikiran dapat piala, tapi gak mau dipikirin terus. Malah jadi beban, yaitu beban ke performance, gimana seterusnya harus bisa lebih tanggung jawab," tandas Tara Basro. Kita tunggu saja apakah Tara Basro berhasil meraih piala sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 atau FFI 2015 pada 21 November nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading