Sukses

Entertainment

6 Tahun Berjuang, Kunto Aji Lahirkan Album Perdana 'Generation Y'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi solo Kunto Aji akhirnya merilis album pertamanya dengan judul 'Generation Y'. Ia mengaku turut bergembiran dengan melahirkan karya full album perdananya sebagai penyanyi profesional di blantika musik tanah air.

Menggarap album 'Generation Y' diakuinya penuh proses panjang. Setelah berjuang beberapa tahun pasca lulus dari salah satu ajang pencarian bakat, ia kerap mencari cara untuk bisa terus bergelut di industri musik. Dengan rilisnya album yang diproduksi secara independent tersebut, Kunto Aji menilai banyak ilmu yang ia pelajari selama ini untuk bisa menghasilkan sebuah karya berupa album.

"Yang jelas saya senang sekali karena butuh proses 6 tahun bukan waktu sebentar, saya juga tidak berdiam diri saja," ungkap Kunto Aji saat menggelar jumpa pers peluncuran album 'Generation Y' di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

Kunto Aji launching album perdana (Andy Masela/Bintang.com)

"Saya belajar tentang industrinya, belajar bagaimana saya harus bersikap sebagai publik figur, musisi dan segala macam. Alhamdulillah membuahkan hasil dan saya senang sekali," tambahnya.

Di album 'Generation Y', Kunto Aji menghadirkan 9 buah lagu yang ia ciptakan sendiri. Materi lagu, diakuinya merupakan deskripsi pengalaman pribadi yang ingin dibagi kepada pendengarnya.

"Pasti ada, maksudnya semua lagu yang ditulis berkaitan erat dengan saya. Paling ngga saya pernah mengalaminya atau secara langsung melihat orang dekat saya mengalaminya. Jadi terasa otentik sesuai dengan apa yang diceritakan," terang pria dengan rambut kribo tersebut.

Kunto Aji launching album perdana (Andy Masela/Bintang.com)

Selain itu, pelantun hits lagu berjudul Terlalu Lama Sendiri itu juga berharap bahwa karyanya tersebut dapat diterima oleh pendengar musik tanah air. "Gak mau muluk-muluk, cukup diterima masyarakat aja udah bangga bangat, senang dan saya akan terus berkarya di musik," paparnya.

Lebih lanjut, pria asal Yogyakarta tersebut juga ingin musik di tanah air bisa kembali bangkit. "Saya mau survive di industri, terus berkarya, dan makin banyak musisi muda yang berkarya. Industri musik makin sehat, semua aspek di industrinya media, label dan semuanya sejahtera," ujar Kunto Aji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading