Sukses

Entertainment

6 Film Terbaik Salman Khan

Fimela.com, Jakarta Perfilman India atau Bollywood punya beberapa superstar. Selain Shahrukh Khan dan Aamir Khan, ada Salman Khan. Aktor berusia 49 tahun ini termasuk produktif bermain film. Mengawali debut bermain film sejak 1988, sampai saat ini Salman sudah bermain dalam 95 film.

Yang terbaru, Prem Ratan Dhan Payo (PRDP) sukses memecahkan memecahkan sejumlah rekor box office. Film ini mampu menembus 10 Besar box office AS pada pekan lalu. Ini prestasi kedua Salman Khan di tahun ini. Sebelumnya, film Bajrangi Bhaijaan yang dirilis pada Juli lalu juga membuat prestasi yang sama.

Meski begitu, sahabat Shahrukh Khan dan Aamir Khan ini mengaku tak tertarik untuk berkarir di Hollywood. Ia lebih memilih untuk memajukan perfilman India. Harus diakui kalau Salman ikut berpengaruh dalam memajukan industri perfilman di India.

Sebagian besar film yang dibintanginya berhasil meraih sukses atau mendapat pujian dari para kritikus. Dari sekian banyak film-film yang dibintanginya, kami rangkum enam film terbaik Salman Khan. Apa saja film-filmnya? Simak daftarnya berikut ini.

Dabangg (2010)

Salman Khan di film Dabangg. foto: cinescooper.com

Film bergenre eksyen ini membuktikan kemampuan Salman Khan bermain di berbagai macam genre. Film Dabangg dirilis pada 2010 dan membuat popularitas Salman semakin menjulang.

Dengan bujet 6,3 juta USD, film ini meraih penghasilan lebih dari 32 juta USD sehingga dibuatkan sekuelnya yaitu Dabangg 2 (2012) yang juga sukses. Dabangga juga ikut melambungkan nama Sonakshi Sinha yang menjalani debutnya di film ini.

 

Karan Arjun (1995)

Salman Khan dan Shahrukh Khan di film Karan Arjun. foto: cherrytin.com

Salman Khan memang pernah tampil di Kuch Kuch Hota Hai, tapi hanya beberapa menit. Karan Arjun adalah film pertama dan (masih) terakhir yang menampilkan Salman dan SRK sebagai pemain utama dalam satu film. Sutradara Rakesh Roshan mampu mengarahkan dua superstar ini dengan brilian sehingga mereka tampil meyakinkan sebagai kakak-beradik.

Nuansa drama, intrikm emosi dan ketegangan mewarnai Karan Arjun yang juga dibintangi oleh Kajol. Film drama-eksyen ini menjadi box office dan mendapat banyak pujian. Apakah mungkin Salman dan SRK bisa tampil kembali dalam satu film seperti dalam Karan Arjun?


Andaz Apna Apna (1994)
Salman Khan di film Andaz Apna Apna. foto: mubi.com

Film drama-komedi menjadi favorit utama para fans Salman Khan. Meski sudah lama dirilis, rasanya tak pernah bosan menyaksikan Andaz Apna Apna. Yang istimewa lagi, Salman beradu akting dengan Aamir Khan, sebagai dua sahabat yang bermimpi menjadi kaya dengan menikahi wanita yang mewarisi banyak harta.


Ek Tha Tiger (2012)

Ek Tha Tiger merupakan film yang mencapai box office di tahun 2012.

Kemampuan Salman Khan di genre eksyen kembali diacungi jempol di Ek Tha Tiger. Dengan cerita, alur serta adegan eksyen yang memikat plus humor segar, membuat film ini meraih sukses besar. Chemistry Salman Khan dengan Katrina Kaif yang begitu meyakinkan membuat pengalaman menonton film ini sulit untuk dilupakan!

 

Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

Hum Dil De Chuke Sanam. (foto: imgkid)

Bukan hanya SRK, Salman Khan juga mampu berakting dengan memikat di genre drama-romance seperti Hum Dil De Chuke Sanam. Film ini punya segalanya untuk memikat penonton, cerita yang mengharu-biru, musik dan lagu-lagu yang menghanyutkan serta akting para pemainnya yang memukau.

Pantas saja kalau Aishwarya Rai disebut-sebut sebagai pasangan terbaik Salman Khan di dalam film karena chemistry mereka yang begitu padu di film ini. Menariknya lagi, mereka pernah menjadi pasangan kekasih di kehidupan nyata.

 

Bajrangi Bhaijaan (2015)

Salman Khan. (foto: etpcb.com)

Sebelum Bajrangi Bhaijaan dirilis, Hum Dil De Chuke Sanam disebut-sebut sebagai film terbaik Salman Khan. Film yang dirilis di Lebaran tahun ini memang pantas disebut yang terbaik karena menampilkan cerita yang memikat, menyentuh, mengaduk emosi dan menampilkan cerita yang belum pernah diangkat oleh perfilman Bollywood.

Bukan hanya mendapat pujian dan diputar di berbagai festival film internasional, film garapan Kabir Khan dan ikut dibintangi Kareena Kapoor ini juga memecahkan rekor box office dan menjadi film India terlaris kedua sepanjang masa setelah PK (Aamir Khan). Dunia pun bukan hanya memuji Salman Khan, tapi juga jatuh cinta dengan aktris cilik Harshaali Malhotra yang bermain memukau di film pertamanya ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading