Sukses

Entertainment

Kenalkan Album 'Serenade', Ebiet G Ade Tak Mampu Promosi

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Ebiet G Ade, musisi yang mulai aktif berkarier sejak tahun 1979 itu, telah menorehkan berbagai karya dan penghargaan di industri musik tanah air. Namun zaman telah berubah, bahkan untuk mengenalkan album terbarunya berjudul Serenade yang keluar di awal tahun 2015 ini, hanya bisa diperoleh oleh komunitas.

"Album Serenade bisa diperoleh melalui komunitas, karena saya sudah tidak tahu lagi harus jual di mana. Karena CD tidak mudah lagi didapat di toko-toko," tutur Ebiet G Ade saat jumpa pers Konser 3 Generasi di Patheya, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Ebiet G Ade (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dikatakan oleh pemilik nama lahir Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far itu, kalau album Serenade berisi lagu-lagu terbaru. Bahkan, ada beberapa yang sudah ia ciptakan sejak ia mengawali karier di dunia musik.

"Ini kesempatan saya promosi. Walaupun sudah tua, tahun lalu bikin album. Judulnya Serenade. Lagu baru semua. Tapi ada yang dibuat sejak tahun 1979, ada 2014. Jadi beragam," lanjutnya.

Ebiet G Ade (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lebih lanjut, album terbaru yang dibuat oleh Ebiet G Ade diperuntukan untuk istri tercinta dan seluruh masyarakat. Sayangnya, lagu-lagu yang diciptakan oleh legenda musik tanah air itu sampai saat ini belum pernah dirilis.

"Bukan baru sekarang buat album. Itu saya buat untuk istri saya. Saya pikir konsepnya untuk istri tapi belakangan istri anak minta bikin album untuk masyarakat. 9 lagu dalam album itu. Semua lagu belum pernah dirilis," terang Ebiet G Ade.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading