Sukses

Entertainment

Star Wars: The Force Awakens Rilis Belakangan di Cina

Fimela.com, Jakarta Para penggemar Star Wars di Indonesia ternyata lebih beruntung. Pasalnya, film Star Wars: The Force Awakens baru akan tayang tahun depan di Cina. Bahkan, penggemar dari negeri tirai bambu menjadi yang terakhir menyaksikan film ini di dunia.

"Kami sangat bahagia dapat menghadirkan Star Wars: The Force Awakens 9 Januari 2016 mendatang di Cina. Kami sangat antusias meluncurkan promosi dan berhubungan dengan penggemar baru di Cina," ucap John Hsu dikutip The Hollywood Reporter.

Poster Star Wars: The Force Awakens versi Cina. Foto: The Hollywood Reporter

Sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens ditargetkan tayang di Cina pada 29 Januari 2016. Namun karena suatu alasan, Disney akhirnya memajukan jadwal rilisnya. Bahkan, Disney telah melakukan promosi dengan memasang atribut film di kawasan Tembok Besar Cina.

Regulasi film asing yang masuk ke Cina memang terkenal sedikit sulit. Pemerintah Cina cenderung tak mau terjadi 'perebutan' penonton antara film asing dengan domestik. Maka dari itu, mayoritas film asing di Cina akan rilis satu bulan setelah negara asalnya.

Star Wars: The Force Awakens. foto: comicbook.resources

Pada bulan September lalu, Disney dan 20th Century Fox telah melakukan kerjasama dengan laman streaming di Cina untuk menayangkan Star Wars saga secara online. Upaya ini dilakukan Disney sebagai strategi promosi sekaligus menarik minat penonton Cina.

Film Star Wars: The Force Awakens akan tayang di Indonesia pada 16 Desember 2015 mendatang. Film arahan sutradara J.J Abrams ini akan bersetting 30 tahun setelah kejadian di film keenam Star Wars: Episode VI-Return of the Jedi yang rilis pada 1983 silam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading