Sukses

Entertainment

Film Yoo Ah In Veteran Jadi Favorit Polisi Korea

Fimela.com, Jakarta Film Veteran berhasil menjadi box office saat dirilis beberapa bulan lalu. Film yang dibintangi Yoo Ah In itu menyedot perhatian masyarakat Korea Selatan dengan raihan 13Film Yoo Ah In Veteran Jadi Terlaris Ketiga Sepanjang Masa juta penonton.

Namun bukan itu saja, Veteran juga berhasil meraih perhatian para polisi di Negeri Ginseng tersebut. Seperti dilansir dari Korea Times, film arahan sutradara Ryoo Seung Wan ini berhasil meraup 1.753 suara dari 2.104 pegawai kepolisian.

Film Veteran. Foto: via asianwiki.com

 

Polling tersebut dibuat oleh Police Training Institute melalui media internal kepolisian sejak 9 November lalu. Survei tersebut juga mengangkat nama aktor Hwang Jung Min dan Jang Yoo Ju sebagai sosok polisi yang memukau.

Film bertema aksi ini juga berhasil meraih beragam penghargaan dan juga ditanyangkan di 28 negara lainnya termasuk Amerika Serikat dan Indonesia.

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Di ajang Blue Dragon Film Awards 2015 yang digelar pekan lalu, Veteran meraih satu piala di kategori Sutradara Terbaik. Veteran menceritakan tentang seorang polisi bernama Seo Do Chul (Hwang Jung Min), yang dikenal tanpa ampun mengejar pelaku kriminal. Suatu hari polisi veteran ini dipertemukan dengan Jo Tae Oh (Yoo Ah In), seorang pemuda angkuh yang kaya raya. 

Jo Tae Oh selalu berhasil lolos dari kejaran Seo Do Chul dengan bantuan uang dan koneksi yang dimilikinya. Selain Yoo Ah In dan Hwang Jung Min, film Veteran juga dibintangi oleh Yoo Hae Jin, Oh Dal Su, Jang Yoon Ji, Kim Shi Hoo dan Jung Woong In.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading