Sukses

Entertainment

Creative Republic Sajikan Tribute to Kiboud Maulana

Fimela.com, Jakarta Sebagai apresiasi untuk musisi ternama di dunia jazz, sejumlah musisi kawakan turut meramaikan event Creative Republic yang dihelat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, 4-6 Desember 2015. Event Creative Republic ini menggelar Tribute to Kiboud Maulana, maestro jazz yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Musisi yang turut meramaikan Tribute to Kiboud Maulana antara lain Ireng Maulana, Idang Rasjidi, dan Syaharani dan sejumlah musisi lainnya. Dalam acara tersebut semua musisi yang tampil ingin menyuarakan semangat untuk terus berkarya.

Kiboud Maulana (via javajazzfestival.com)

"Musik menjadi bagian dari Kiboud Maulana. Dia tak pernah berhenti menularkan spiritnya dengan cara mengajak musisi-musisi lain untuk terus berkarya," ucap Tommy Maulana, inisiator Creative Republic saat menggelar jumpa pers di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/12).

Event Creative Republik yang digelar selama tiga hari ini turut diapresiasi oleh salah satu pengisi acara, Syaharani. Ia mengatakan, semangat Kiboud Maulana menjadi tauladan bagi musisi-musisi generasi muda.

Preskon Creative Republic (Andy Masela/Bintang.com)

"Banyak anak-anak jaman sekarang yang meng-google yang ada di TV saja. Bagi saya itu kurang. Karena masih ada di balik itu semua yang bisa kasih efek lebih besar. Salah satunya adalah sosok Kiboud Maulana yang sangat inspiratif, terutama di dunia musik," papar Syaharani.

Creative Republic dengan mengusung tema 'Spirit of Unity' menggelar Tribute to Kiboud Maulana di hari pertamanya. Sedangkan di hari berikutnya akan digelar talkshow, mini workshop, showcase product dari barang-barang di kreatif Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading