Sukses

Entertainment

5 Hal Seru yang Wajib Diketahui Penggemar Star Wars Iko Uwais

Fimela.com, Jakarta Film Star Wars: The Force Awakens termasuk salah satu film yang sangat ditunggu penayangannya di tahun ini. Mengangkat tema tentang petualangan di luar angkasa, film-film Star Wars memang punya banyak penggemar di seluruh dunia. Salah satu aktor terbaik negeri, Iko Uwais, berkesempatan untuk ikut terlibat sebagai pemain. 

Pertama kali dirilis di tahun 1977, film kreasi George Lucas ini langsung menarik perhatian dunia. Kesuksesan tersebut diikuti dengan lima film Star Wars berikutnya. Belum lagi sejumlah franchise dan merchandise yang lahir sebaga buntut dari keberhasilan Star Wars. The Force Awakens yang disutradarai J.J.Abrams adalah film ketujuh dari Star Wars.

 

Setelah itu, sudah disiapkan dua film selanjutnya sehingga total akan ada 9 sembilan Star Wars. Film ketujuh ini terasa lebih spesial bagi para penggemarnya di Indonesia. Alasan utamanya, ada tiga aktor Indonesia yang akan ikut bermain, yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Meski hanya sebagai pemeran pendukung, tetap saja ketiganya telah mengharumkan nama Indonesia di perfilman dunia. Deretan penggemar Star Wars di Indonesia sepertinya akan semakin bertambah.

Sebagai penggemar sejati, tentunya sudah mengetahui fakta-fakta unik dan menarik yang kemungkinan hanya diketahui para fans Star Wars. Berikut ini ada lima hal menarik yang wajb diketahui para penyuka Star Wars.

Pedang Lightsaber

Fans Star Wars kini tengah mengumpulkan suara di situs resmi agar bisa mendorong Lucasfilm untuk mengembangkan proyek Obi-Wan Kenobi.

Salah satu ciri utama Star Wars adalah pedang Lightsaber dengan suaranya yang khas. Banyak pertempuran dan perkelahian terjadi dengan menggunakan pedang berkilau ini, termasuk duel antara Darth Vader dengan Luke Skywalker.

Suara khas ini ternyata diciptakan secara tak sengaja oleh Ben Burtt, sound designer film Star Wars. Saat sedang membawa microphone melewati televisi, ternyata menghasilkan suara yang unik dan khas. Dari situlah tercipta suara Lightsaber yang legendaris.

Yoda

Yoda di Star Wars

Tokoh Yoda mempunyai jumlah jari kaki yang berbeda di setiap film. Di The Empires Strikes Back, Return of the Jedi, dan Revenge of the Sith, jari Yoda ada empat. Tapi di The Phantom Menace, jarinya hanya ada tiga.

Yang menarik lagi, karakter Yoda yang bijak dan menjadi sosok panutan bagi para ksatria jedi terinspirasi dari sosok pimpinan Tibet, Dalai Lama.

Banyak Karakter Unik

Chewbacca dan Han Solo (Harrison Ford) di hari pertama syuting Star Wars: The Force Awakens. Foto: EW

Banyak karakter unik dan ‘ajaib’. Selain karakter manusia yang sangat banyak, ada karakter lain yang wujudnya bukan manusia. Ada karakter robot seperti R2D2, C-3PO dan Stormtrooper. Lalu ada yang karakter hewan yang tindak-tanduknya seperti manusia, contohnya Chewbacca yang seperti gorilla. Bahkan ada yang berwujud abstrak seperti Yoda, Jar Jar Binks dan Jabba The Hutt.

Bahasa Star Wars

Star Wars: The Force Awakens. foto: the verge

Sejumlah karakter di Star Wars terdiri dari berbagai bangsa dengan bahasanya masing-masing. Kalau kita perhatikan, setiap makhluk yang ada di dalam cerita memiliki bahasa sendiri. Ini membuktikan kejeniusan George Lucas dan timnya saat menyiapkan semua hal sampai yang paling kecil. Salah satu yang khas adalah cara Yoda dalam berbicara, yaitu mengutamakan kata kerja.

Kalimat Khas

Star Wars. foto: quotesgram

Banyak kalimat atau quote dari film Star Wars yang masih diingat sampai sekarang. Kutipan tersebut kerap digunakan oleh para fansnya. Bukan hanya sebatas sapaan, bahkan kalimat seperti “May The Force Be With You” sering jadi tema sebuah acara besar atau sekadar tulisan yang terpampang di berbagai merchandise. Lalu ada kalimat “I am your father” yang diucapkan Darth Vader saat berduel dengan Luke Skywalker.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading