Sukses

Entertainment

Once Mekel Ungkap Filosofi di Balik Judul Album Anyar 'Intrinsik'

Fimela.com, Jakarta Pasca album Once (2012) lalu, Elfonda Mekel atau akrab disapa Once Mekel kembali merilis sebuah album bertajuk Intrinsik. Memilih judul album tersebut, bukan tanpa alasan bagi Once. Menurutnya, Intrinsik adalah kata yang pas untuk mewakili albumnya kali ini.

Terkait dengan albumnya, Once ingin masyarakat berkenan memberikan nilai kepada album yang digarapnya semenjak 2 tahun silam itu. Sebuah album yang berisi 12 lagu dan melibatkan musisi-musisi papan atas tanah air.

Once jelaskan filosofi di balik judul album Intrinsik (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya ingin orang bisa melihat bahwa di dalam album ini saya benar-benar ekspresif dan apa yang menjadi potensi dan nilai saya dalam bermusik," kata Once Mekel di acara launching album Intrinsik, KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12).

"Bunyinya enak aja. Kata itu sebenernya sudah sering dipakai saat sekolah, tapi jarang diaplikasikan. Kata itu bermakna unsur atau nilai yang ada dalam sesuatu. Saya ingin orang bisa ngelihat saya dan karya yang punya nilai di dalam karya itu sendiri," tutur Once.

Once Mekel (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di dalam 12 lagu tersebut, ada banyak pesan yang terkandung. Dengan keterlibatan banyak musisi, warna musik maupun tema lagu semakin beragam. Karena keragaman ini, Once menyebut album ini merupakan cerminan dirinya yang lebih dewasa.

"Album ini saya lebih dewasa, saya juga bernyanyi beberapa tingkat lebih baik. Ada lagu cinta, membangkitkan semangat, kesadaran akan lingkungan, kekacauan, kekerasan dan korupsi. Itu juga mengingatkan saya. Saya punya single yang cukup kuat di sini," tukas Once.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading