Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2015: Kasus Hukum Selebriti (2)

Fimela.com, Jakarta Di luar kasus narkoba, Polda Metro Jaya juga menangkap Sandy Tumiwa, mantan suami Tessa Kaunang, pada 26 November 2015. Sandy ditangkap karena dugaan kasus penipuan yang dilakukannya terkait investasi bodong. Salah satu artis yang ikut menjadi korban dalam investasi bodong tersebut adalah pedangdut Annisa Bahar.

Saudara dari Sandy Tumiwa pun turut mengantar kepindahan Sandy Tumiwa. Meski sedang terjerat hukum, keluarga Sandy Tumiwa selalu memberikan dukungan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Pemilik Goyang Patah-patah ini melaporkan Sandy ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2012 silam. Sebagai pelapor, Annisa Bahar merasa senang. Apalagi, pihak polisi juga menolak penangguhan penahanan yang dilayangkan Sandy.

Pasha Ungu-Angel Karamoy

Awal Desember 2015 publik digegerkan dengan foto mirip Pasha Ungu dan Angel Karamoy sedang berciuman. Apalagi, mereka masih berstatus sebagai istri dan suami orang. Angel merupakan istri Steven Rumangkang, sedangkan Pasha suami Adelia Wilhelmina. Mencuatnya foto-foto tersebut juga menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Maklum, Pasha ikut mencalonkan diri sebagai wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha akan segera menjalani aktivitas barunya. Meski begitu, band Ungu yang membesarkan namanya tetap tidak akan goyah, vakum, maupun bubar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Artis Saling Gugat

Farhat Abbas versus Nia Daniaty

Meski telah bercerai dengan Nia Daniaty, persoalan Farhat dengan mantan istrinya itu ternyata belum selesai. Pada 10 Agustus 2015 ia mengajukan gugatan harta gono-gini terhadap Nia ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Farhat menilai harta tersebut belum dibagi setelah perceraian mereka.

Walau sempat membina rumah tangga yang manis, namun Farhat Abbas kini telah jadi masa lalu Nia Daniaty. Kini, saatnya menikmati hidup.

Farhat Abbas versus Regina Andriane Saputri

Setelah bercerai dengan Nia Daniaty, Farhat menikahi Regina Andriane Saputri. Belakangan diketahui, Farhat mengaku telah bercerai dengan Regina.  Setelah bercerai, Farhat  justru menggugat Regina dengan mendaftarkan gugatan perdata atas Regina di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, 26 Oktober 2015.

Farhat Abbas dan Regina Andriane Saputri (Bintang Pictures)

Dalam gugatan bernomor 152/Pdt.G/2015/PN.BGR itu Farhat menggugat Regina karena ia menilai Regina telah melakukan perbuatan melawan hukum. Farhat menuding Regina melakukan poliandri. Akibatnya, Farhat meminta ganti rugi mahar yang sudah diberikan kepada Regina senilai Rp 19 miliar.

Regina Andriane Saputri mengunggat balik Farhat Abbas dengan tuntutan materil sebesar Rp 2 miliar dan immateriil senilai Rp 150 miliar.  Gugatan balik itu diajukan Regina seiring jawabannya atas gugatan Farhat dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bogor, Senin (14/12/2015). Apalagi, Farhat dinilai telah mencemarkan nama baik Regina dengan tuduhan poliandri.

Farhat Abbas versus Ahmad Dhani

Selain dengan Regina, Farhat Abbas juga berperkara dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Mereka berseteru sejak Dhani melaporkan Farhat ke Polda pada akhir Desember 2013 atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah akibat kicauan Farhat di Twitter. Hingga saat ini mereka masih berseteru, meski Farhat sempat meminta maaf kepada Dhani.

Ahmad dhani Vs Farhat Abbas

Dalam kasus tersebut Farhat Abbas menyandang status tersangka dan sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Farhat tak puas kemudian mengajukan praperadilan hingga tiga kali. Farhat juga mengajukan gugatan perdata sebesar Rp60,5 miliar kepada Dhani. Namun, gugatan Farhat ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Desember 2015.

 

Kasus Prostitusi Artis

Amel Alvi

Amel Alvi ditangkap bersama muncikari berinisial RA di salah satu hotel bintang 5 di kawasan Jakarta Selatan, pada 8 Mei 2015. Amel sempat menghadiri persidangan sebagai saksi dengan mengenakan cadar. Namun, ia tak ditahan karena sebagai korban.

Menurut Minola Sebayang selaku tim kuasa hukum Amel, sidang yang berlangsung tertutup, seharusnya materi yang disidangkan tak seharusnya dikuak kepada publik.  (Galih W. Satria/Bintang.com)

Anggita Sari

Beberapa bulan kemudian, polisi juga menangkap artis Anggita Sari. Anggita ditangkap oleh Polrestabes Surabaya, 2 September 2015. Namun, ia sempat meolak jika dikatakan dirinya ditangkap. Dalam persidangan, Anggita hanya dijadikan saksi.

Anggita Sari. (Twitter/@anggitasari91)

Nikita Mirzani

Jelang akhir tahun, tepatnya 10 Desember 2015 pihak Mabes Polri juga menciduk artis Nikita Mirzani. Ia sempat menjalani pemeriksaan dan dikirim ke Dinas Sosial. Sorenya, Nikita diizinkan pulang, karena ia jadi korban perdagangan orang. Dalam beberapa kesempatan, Nikita membantah keras dirinya terlibat dalam prostitusi artis.


Nikita Mirzani memakai baju basket dengan ukuran besar dan terlihat menikmati momen wawancaranya bersamaVidio.com. Sepertinya artis 29 tahun ini memilih untuk memanfaatkan waktunya dengan baik. (Adit SCM/Bintang.com)

Puty Revita

Selain Nikita, polisi juga menangkap Puty Revita. Puty Revita merupakan Miss Indonesia 2014. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini dikenal hobby traveling. Sayangnya, meski menjadi finalis Miss Indonesia 2014, nama Puty Revita relatif tak begitu terdengar.

Puty Revita (Youtube)

Semoga berbagai peristiwa yang menimpa para selebriti di Tanah Air bisa jadi pelajaran. Tak hanya untuk kalangan artis, tapi juga masyarakat luas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading