Sukses

Entertainment

Tips Feby Febiola Hindari Penyakit Kanker

Fimela.com, Jakarta Kanker telah menjelma sebagai momok paling mengerikan bagi masyarakat. Penyakit mematikan yang dulunya banyak disebabkan karena faktor keturunan ini telah berkembang seiring pola dan gaya hidup masyarakat yang tidak sehat. Terlalu stres, kecenderungan pola makan yang tidak memenuhi standar kesehatan, serta jarangnya berolahraga menjadi penyebab lain bagi seseorang yang mengidap kanker. Karenanya, banyak publik figur yang ikut melakukan kampanye untuk
menerapkan pola hidup sehat seperti halnya Feby Febiola.

"Lebih sehat hidupnya, makanan junk food dihindari , istirahat yang cukup," kata Feby Febiola di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2015).

Cegah Kanker Lambung Sejak Dini dengan Konsumsi 3 Sayur Ini

Feby mengatakan banyak masyarakat yang kurang peduli atas bahaya yang mengancam mereka. Biasanya ketika mengetahui ada kanker dalam dirinya, itu sudah stadium lanjut sehingga menjadikan sulit untuk ditangani.

"Masyarakat belum peduli sih. Mudah-mudahan dengan banyak seminar, masyarakat lebih peduli. Biasanya penderita kanker sampai ke rumah sakit itu sudah stadium lanjut, harus ada medical chek up, apalagi kalau keluarganya punya riwayat kanker. Harus periksa kanker sejak dini dan hidup harus lebih sehat," tuturnya.

Feby Febiola bergabung dalam kegiatan I Am Hope (Yunan Laziale/bintang.com)

Tak hanya melalui seminar-seminar, namun Feby juga ikut terlibat dalam sebuah film yang mengangkat tema tentang perjuangan hidup dari para penderita kanker. Dalam film yang diproduseri oleh Wulan Guritno ini ia beradu peran dengan Tio
Pakusadewo, Fachry Albar, Tatjana Saphira, dan lainnya.

"Dalam film itu berperan sebagai ibu dari penderita kanker. Seperti kita tahu namanya kanker udah umum yah, keluarga terdekat aku juga ada yang terkena kanker. Semoga film ini bisa menginformasikan biar masyarakat lebih peduli dengan penyakit kanker," tandas Feby.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading