Sukses

Entertainment

Bahas Islamophobia, Film 3 Menuai Pujian Sineas Dunia

Fimela.com, Jakarta Penayangan film 3 di televisi membuat banyak publik penasaran tentang film yang disutradari Anggy Umbara ini. Diperankan oleh Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro, Cornelio Sunny, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Piet Pagau, Cecep Arif Rahman, dan lainnya, Anggy mencoba menangkap posisi agama di Indonesia 20 tahun mendatang. Agama jadi momok buruk dari segi global, sehingga ada islamofobia.

Kemunculan film 3 (Alif Lam Mim) menjadi bukti kemampuan sineas Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, film ini sanggup membuat sineas asing melongo mengetahui penggarapannya yang sangat kilat. Diakui Anggy, saat itu film 3 sedang ikut di festival Balinale.

Film '3 (Tiga)' besutan Anggy Umbara. (MVP / FAM Pictures)

"Salah satu respon yang gue inget dari Dona. Dia itu kerja di Universal Studio dan sudah banyak garap film deh. Saya bilang budget cuma segini dan syuting cuma 26 hari. Di kaget sampai-sampai mau pingsan di bangku. Menurut dia enggak mungkin," ungkap Anggy Umbara saat premiere di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015) dulu.

Respon positif pun diberikan kepada film arahan sutradara Anggy ini. Padahal keikutsertaan film 3 di festival itu terkesan terburu-buru. Karena, proses editing film tersebut baru rampung hanya beberapa jam dari jadwal pemutarannya.

Preskon film 3 (Galih W. Satria/bintang.com)

"Film ini 50 persen yang tonton bukan orang Indonesia, melainkan panitia ke 26 negara. Deg-degan sih. Waktu di sana film itu baru mateng jam 3 pagi dan langsung dibawa ke Bali," tutur Arie Untung, produser film 3.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading