Sukses

Entertainment

Mooryati Soedibyo, Guru 'Awet Muda' Para Puteri Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang awet muda, tentu merupakan idaman bagi setiap orang khususnya wanita. Tak jarang, banyak kaum Hawa yang rela melakukan cara apa saja, termasuk yang instan dan ekstrim untuk mendapatkan kesan awet muda pada diri mereka. Namun, tanpa perawatan macam-macam, seorang Mooryati Soedibyo ternyata mampu memberikan contoh bersahaja.

Memasuki usianya yang ke-88 tahun, pendiri Yayasan Puteri Indonesia ini masih terlihat sehat walafiat. Karenanya, banyak sekali publik figur, selebriti dan Puteri Indonesia yang mengambilnya sebagai guru dalam mempertahankan kesan awet muda.

"Saya gak pernah susah sih. Enggak pernah mikirin, saya enggak ada beban, gak ada musuh. Jadi hati saya senang terus. Itu bikin saya jadi tenang," tutur Mooryati membeberkan tips awet muda di kediamannya, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

Mooryati Soedibyo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Banyak tips dan petuah-petuah bijak yang selalu diberikan oleh Mooryati. Salah satunya tentang rasa aman dan tentram di dalam hati. "Orang yang gak seneng sama kita, kita baikin aja nanti akan baik juga kok. Kita enggak perlu berhati sengit nanti hidupnya jadi enggak tentram, percaya deh," imbuhnya.

Menjaga pola makan dan pola hidup juga menjadi hal yang menurut Mooryati lebih berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan psikis daripada melakukan operasi-operasi instan. Dan jamu merupakan jurus andalan Mooryati untuk bisa awet muda dan tetap sehat.

"Konsumsi rempah-rempah aja seperti temulawak dan antangan. Antangan itu daun sembung, anti oksidan. Temulawak itu paling enak. Kunyit, kalau ada infeksi kayak batuk supaya hilang. Kencur itu untuk batuk, tenggorokan dan pernafasan. Itu diminum setiap hari," tutur Mooryati.

Mooryati Soedibyo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Beberapa olahraga masih ruting dilakukan oleh Mooryati. Diantaranya adalah jalan-jalan. "Saya olahraganya, senam hari Rabu dan Sabtu. Aku juga jalan, supaya bisa jalan-jalan. Saya latihan fisioterapi agar lutut saya kuat kalau berdiri. Jadi tidak makanan aja yang dijaga. Tapi, fisik dan mental juga harus dijaga, spirit juga," tukas Mooryati.

Rencananya, perayaan ulang tahun ke-88 Mooryati Soedibjo akan dirayakan di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (5/1) malam. Dalam acara tersebut diagendakan Presiden RI, Joko Widodo dan istri, serta para menteri dari kabinet kerja akan hadir.

Sederet nama penghibur akan hadir, diantaranya Cak Lontong, Victor Hutabarat, Sundari Soekoco, Demian, dan Purwacaraka. Akan turut hadir pula Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Chintya Fabyola, serta Puteri Indonesia Pariwisata Gresya Amanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading