Sukses

Entertainment

Berkat Steve Jobs, Kate Winslet Sabet Piala Golden Globes Lagi

Fimela.com, Jakarta Golden Globes 2016 resmi dihelat pada Minggu (10/1/2016) malam. Ajang tahunan perfilman Hollywood ini menobatkan Kate Winslet sebagai aktris pendukung film terbaik. Piala Golden Globes tahun ini didapatkannya berkat film Steve Jobs.

Perempuan kelahiran Inggris, 5 Oktober 1975 tersebut berhasil menyingkirkan empat nominasi lainnya seperti Jane Fonda, Jennifer Jason Leigh, Helen Mirren dan Alicia Vikander. Ini merupakan kali ketiga bagi Winslet memenagkan piala Golden Globes setelah empat tahun hanya puas sebagai nominasi.

Leonardo DiCaprio (AFP/Bintang.com)

Tak hanya Winslet, lawan mainnya di film Titanic, Leonardo DiCaprio juga berhasil menyabet penghargaan sebagai aktor penampilan terbaik di film drama. Ia unggul dari empat nama aktor lainnya seperti Bryan Cranston, Michael Fassbender, Eddie Redmayne dan Will Smith.

Dalam film Steve Jobs, Winslet berperan sebagai Joanna Hoffman, salah satu orang penting di balik kesuksesan Steve Jobs. Sangat disayangkan, pemeran pendiri Apple, Michael Fassbender, tak dapat membawa pulang piala Golden Globes 2016 seperti Winslet.

Kate Winslet (Bintang/EPA)

Penulis skenario Steve Jobs, Aaron Sorkin juga bernasib baik malam itu. Ia berhasil menjadi penulis terbaik versi Golden Globes 2016 dan menyingkirkan pesaingnya seperti Emma Donoghue (Room), Tom McCarthy dan Josh Singer (Spotlight), Charles Randolph dan Adam McKay (The Big Short) dan Quentin Tarantino (The Hateful Eight).

Selain Golden Globes 2016, akting Kate Winslet di Steve Jobs juga dijagokan di BAFTA Awards 2016. Ajang ini akan diselenggarakan pada 14 Februari 2016 mendatang di Royal Opera House, Inggris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading