Sukses

Entertainment

Tetap Dalam Jiwa, Lagu Paling Tak Disuka Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Tetap Dalam Jiwa merupakan lagu yang mengantarkan Isyana Sarasvati pada puncak popularitas. Namun, ternyata lagu tersebut justru merupakan salah satu lagu yang tak disukai olehnya. Isyana pun mengungkap alasan kenapa dirinya tidak menyukai lagu tersebut.

Padahal lewat lagu ini, alumni Nanyang Academy of Fine Arts Singapura dan Royal College of Music Inggris ini telah mendapatkan penghargaan pada beberapa ajang seperti Anugerah Planet Muzik dan Anugerah Musik Indonesia 2015. "Yang ribet kalau live tetap dalam jiwa. Itu lagu yang aku taruh di no 10, lagu yang paling gak aku suka. Diaransemen bolak balik, bolak balik. Prosesnya agak rumit," kata Isyana Sarasvati di gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Tetap Dalam Jiwa rupanya jadi salah satu lagu yang tak disuka Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dan satu lagi, lirik lagu yang begitu mendayu membuat Isyana selalu terbawa pada suasana hati yang galau kala menyanyikannya. "Kata-katanya pun aslinya ga gitu. Sedih lagunya. Gara-gara sedihnya itu pas mau nyanyiin ini terlalu sedih," ujarnya.

Namun, lagu ini tetap ada dalam album debut Isyana berjudul Explore!. Diakui olehnya, judul album tersebut diambil karena saat pembuatan lagu-lagunya, Isyana masih dalam usia yang relatif muda atau dalam emosi yang meledak-ledak.

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam album yang dirilis akhir tahun lalu ini ada 10 lagu yaitu All or Nothing, Keep Being You, Tap Tap Tap, Mimpi, The Way I Love You, Tetap Dalam Jiwa, All Over Me, Kau Adalah (ft Rayi Putra), Di Batas Waktu, dan Pesta.

"Tiap lagu ada ceritanya sendiri. Tapi ga ada alur ceritanya. Album ini sangat eksploratif. Karena waktu itu usiaku 20an. Di masa yang amat eksploratif denger cerita sana-sini. Sekolah di luar new environment juga. Album ini adalah cerita-ceritaku aja," tukas Isyana Sarasvati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading