Sukses

Entertainment

Kevin Julio: LGBT di Universitas Indonesia Sangat Disayangkan

Fimela.com, Jakarta Meski masih dianggap tabu, namun kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) sudah mulai berani menampakkan kampanyenya. Kaum ini juga tak lagi malu menampakkan kemesraan sesama jenis ketika berada di tempat umum. Hal ini sangat disayangkan oleh Kevin Julio.

"Serem juga sih. Gue baru denger juga dari temen, ada organisasi seperti itu dan katanya ingin disahkan. Sangat disayangkan sih," tutur Kevin Julio di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Kevin Julio (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baru-baru ini, sebuah komunitas yang dikabarkan sebagai tempat konseling LGBT di Universitas Indonesia bernama SupportGroupandResourceCenter on SexualityStudies (SGRC) UI mendadak muncul. Padahal komunitas ini sudah berdiri sejak 17 Mei 2014 lalu. Dengan alasan hak asasi manusia (HAM), mereka menuntut untuk diakui sebagai warga 'biasa'.

Di beberapa negara Barat, LGBT juga masih menjadi pro dan kontra. Menurut data, sampai saat ini, 22 dari 204 negara telah melegalkan pernikahan sesama jenis secara penuh di seluruh wilayah negaranya. Status mereka bahkan telah diakui secara de facto oleh PBB.

Kevin Julio. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Disinggung soal pendapatnya terkait legalitas pernikahan homogen di Indonesia, Kevin menyerahkan sepenuhnya kepada peraturan pemerintah. "Harusnya tergantung dari pemerintah sebaiknya," tutur pemeran Ganteng-Ganteng Serigala itu.

Isu LGBT di area kampus ini memang mendapat reaksi banyak pihak. Tak terkecuali Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir yang menegaskan bahwa kelompok LGBT tak semestinya berkembang di kampus.

Menurutnya, kampus memiliki standar nilai dan standar asusila yang harus dijaga. Secara tegas, M. Nasir mengatakan bahwa kampus adalah penjaga moral yang harus bisa menjaga nilai-nilai susila dan nilai luhur sebagai bangsa Indonesia. Apakah Anda sepakat dengan Kevin Julio dan M. Nasir soal LGBT?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading