Sukses

Entertainment

Kisah Emosional Angelina Jolie Garap Film tentang Anak Komboja

Fimela.com, Jakarta Angelina Jolie kembali menunjukkan kemampuannya di balik layar. Sukses menggarap film By the Sea tahun lalu, istri dari Brad Pitt itu siap memukau penggemarnya dengan film terbarunya tentang anak Kamboja berjudul First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers.

Rupanya, Jolie memiliki kisah emosional di balik film kelima garapannya ini. Seperti diketahui, Jolie pernah mengunjungi Kamboja pada 2001 silam. Bahkan, ia mengadopsi seorang anak dari negera yang terkenal dengan wisata Angkor Wat tersebut bernama Maddox.

Angelina Jolie (AFP/Bintang.com)

Baca Juga

"Ketika aku pertama kali datang ke Kamboja pada 2001, itu telah mengubahku. Mengubah perspektifku. Aku menyadari ada begitu banyak sejarah yang tak pernah aku dapatkan di bangku sekolah, dan begitu banyak tentang kehidupan yang perlu untuk aku pahami," papar Angelina Jolie dikutip Design & Trend.

Film First They Killed My Father merupakan adaptasi dari novel biografi karya Loung Ung. Jolie menuturkan, sisi unik dari film garapannya tersebut yang menitikberatkan pada kisah perjuangan seorang anak berusia 5 tahun di tengah kondisi perang.

Angelina Jolie, Brad Pitt dan Maddox, anak adopsinya yang berasal dari Kamboja. Foto: via ok.co.uk

"Apa yang membuat spesial cerita ini adalah bercerita dari perspektif anak berusia 5 tahun, didasarkan pada pengalaman emosional saat kondisi perang. Film ini menyorot tidak hanya pengalaman dari sang anak selama gonosida di Kamboja saja, tapi juga semua anak-anak yang bertahan dalam perang," pungkas aktris peraih piala Oscar ini.

Saat ini, film First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers masih menjalani serangkaian proses syuting. Tidak diketahui pasti siapa saja pemain yang terlibat. Selain menjadi sutradara, Angelina Jolie juga bertindak sebagai penulis skenarionya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading