Sukses

Entertainment

Jupiter Fortissimo: LGBT Makin Banyak, Siapa yang Salah?

Fimela.com, Jakarta Jupiter Fortissimo memang mengakui bahwa dirinya sempat menjadi bagian dari kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Meski demikian, aktor ganteng ini telah mengubur masa lalu itu dan kini menjalani hidup sebagai pria normal.

Meski demikian, dia cukup concern dengan fenomena LGBT yang belakangan makin memanas di Indonesia. Kepedulian itu pun diungkapkannya lewat salah satu postingan di akun media sosial.

Jupiter Fourtissimo merupakan artis kelahiran Jakarta, 3 Februari 1982. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam postingan yang diunggah Rabu (24/2/2016), Jupiter melontarkan pertanyaan kritis terkait meningkatnya jumlah kaum LGBT. Menurutnya, itu bukan salah pelaku, melainkan dipicu oleh sikap orang-orang yang merasa dirinya normal.

"LGBT ga pernah melahirkan kok tambah banyak? Salah siapa? Gak usah tunjuk orang tunjuk diri sendiri, pasangan hetero kan yang melahirkan? Apakah pasangan normal itu sudah belajar jadi orang tua? Dan lukus jd orang tua?," tulisnya.

Foto profil Jupiter Fortissimo (Galih W. Satria/bintang.com)

Selanjutnya, dia juga mengutip kata-kata yang ditulis Ryrin. Di dalamnya, sang penulis mengatakan bahwa dirinya bukan pendukung LGBT, namun seringkali harus dihadapkan pada keluhan-keluhan dari kaum tersebut.

"Mulailah dari keluarga: gak usah dari yang jauh. Notes by Ryrin: Beberapa minggu terakhir halaman media sosial dipenuhi sejumlah opini tentang LGBT. Saya bukan pendukung gerakan ini, namun saya tentu tak bisa menghindari perjumpaan dengan mereka. Kesediaan saya untuk menyediakan telinga dan mata (untuk membaca kisah mereka) membuat saya sampai pada pendapat ini," demikian kata-kata yang tertulis di akun Jupiter Fortissimo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading