Sukses

Entertainment

Film Mark Ruffalo, Spotlight, Awali Kemenangan di Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kategori pertama yang diumumkan di ajang Oscar 2016 yakni Best Writing - Original Screenplay atau Skenario Asli Terbaik. Film yang dibintangi oleh Mark Ruffalo, Spotlight, keluar sebagai pemenangnya.

Sebelumnya, film ini bersaing ketat dengan empat film unggulan lainnya seperti Bridge of Spies, Ex Machina, Inside Out dan Straight Outta Compton. Orang di balik kesuksesan ini yaitu dua penulis handal, Josh Singer dan Tom McCarthy.

Film Spotlight. Foto: IMdb

Spotlight sendiri merupakan film biografi kriminal arahan sutradara Tom McCarthy. Film ini berkisah tentang sekelompok tim investigasi dalam mengungkap kasus penganiayaan dan pelecehan yang terjadi di gereja Katolik. Disebut-sebut, ini merupakan salah satu kejahatan terbesar di zaman modern.

Kemenangan dari Spotlight memang sudah dapat diprediksi, mengingat film ini banjir pujian dari para kritikus sejak awal perilisannya di bioskop. Selain Skenario Asli Terbaik, ajang Oscar juga memasukkan Spotlight ke dalam lima kategori lainnya seperti Film Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Sutradara Terbaik dan Editing Film Terbaik.

Film Spotlight. Foto: IMdb

Mampukah Spotlight menambah piala dari lima kategori tersebut? Sementara itu, meski sempat diterpa isi pemboikotan, namun ajang Oscar 2016 tetap dihelat dengan meriah bertempat di Dolby Theatre, Hollywood, California. Ajang paling prestisius perfilman ini dihadiri oleh ratusan tamu undangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading