Sukses

Entertainment

Menang Oscar 2016, Leonardo DiCaprio Pidato Perubahan Iklim

Fimela.com, Jakarta Setelah menanti cukup lama, Leonardo DiCaprio akhirnya dapat memboyong piala Oscar 2016. Kemenangan dari aktor tampan ini tidak lain berkat film The Revenant yang dibintanginya. Saat berada di atas podium, Leo justru memberikan pidato tentang perubahan iklim.

"The Revenant adalah tentang hubungan antara manusia dan alam. Perubahan iklim begitu nyata. Dan itu telah terjadi sekarang," ucap Leonardo DiCapro dikutip The Washington Times.

Leonardo DiCaprio saat memberikan pidato di oscar 2016. Foto: Varierty

Apa yang diucapkan Leo ini berdasarkan pengalamannya saat menjalani syuting film The Revenant. "Proses produksi yang kami lakukan harus pindah hingga ke selatan planet ini hanya untuk menemukan salju," kenangnya.

Pidato tentang perubahan iklim bukan sekali ini saja diutarakan oleh pemilik nama lahir Leonardo Wilhelm DiCaprio tersebut. Sebelumnya, pada ajang Golden Globes 2016, Leo juga pernah melakukan pidato yang serupa. "Sudah saatnya kita mengenali sejarah dan melindungi tanah kamu sendiri dari kepentingan perusahaan," papar Leonardo.

Poster film The Revenant. foto: EW

"Kita perlu mendukung para pemimpin di seluruh dunia, yang berbicara untuk seluruh umat manusia, bukan terfokus pada keserakahan. Aku mengucapkan terima kasih atas penghargaan luar biasa malam ini," pungkas bintang film Titanic itu.

Dalam film The Revenant, Leonardo DiCaprio berperan sebagai Hugh Glass. Sayangnya, film tersebut gagal menjadi Film Terbaik Oscar 2016. Apa yang telah dicapai Leo tentu menjadi momen paling membahagiakan, tak hanya untuk sang aktor tapi juga penggemarnya di seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading