Sukses

Entertainment

Alicia Vikander, dari Penggemar Hingga Pemenang Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Berdiri di atas podium kemenangan Oscar 2016 seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi Alicia Vikander. Aktris asal Swedia ini tak pernah menyangka dapat meraih piala penghargaan ajang paling prestisius di industri perfilman dunia tersebut.

"Aku masih mengingat apa pun yang terjadi lima menit yang lalu!" ucap Alicia Vikander sambil menahan air matanya diwartawakan The Guardian.

Alicia Vikander. (Bintang/EPA)

Diakui Vikander, dirinya merupakan penggemar dari Oscar. Sejak kecil ia dan ibunya sudah setia menyaksikan pegelaran akbar insan seni dunia tersebut. Bahkan, Vikander harus terbangun pukul 2 dini hari waktu Swedia hanya untuk menyaksikan Oscar.

"Ini adalah sebuah perayaan bagi film dan orang-orang di baliknya. Aku merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari malam ini," kata Vikander yang berhasil mendapat predikat Aktris Pendukung Terbaik di Oscar 2016 itu.

Alicia Vikander dalam film The Danish Girl. Foto: via collider.com

Vikander mengawali karirnya sebagai penari. Pada 2002 silam, ia baru memulai debut aktingnya dengan terlibat di film TV Swedia berjudul Min balsamerade mor. Perlahan namun pasti, tawaran akting mulai berdatangan kepadanya.

Alicia Vikander pun mencoba tantangan baru dengan terlibat di film luar bukan produksi Swedia seperti Anna Karenina, Ex Machina, The Man From UNCLE dan The Danish Girl. "Aku tak pernah berpikir untuk kembali ke rumah, aku akan terlibat di film dalam bahasa Inggris. Jika saya terus bekerja seperti ini, aku akan menjadi besar," harapnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading