Sukses

Entertainment

Oscar 2016 Buat Kate Winslet 'Tunduk' pada Alicia Vikander

Fimela.com, Jakarta Alicia Vikander berhasil membuktikan bahwa usia sama sekali tak menjadi halangan dalam berkarya. Ajang Oscar 2016 pun telah menobatkan wanita berusia 27 tahun itu sebagai Aktris Pendukung Terbaik dan 'menundukkan' nominator lainnya yang sudah senior seperti Kate Winslet

Selain Kate, ada tiga aktris lainnya yang juga menjadi saingan Alicia di kategori Aktris Pendukung Terbaik. Mereka adalah Jennifer Jason Leigh (The Hateful Eigh), Rooney Mara (Carol) dan Rachel McAdams (Spotlight).

Kate Winslet (AFP/Bintang.com)

Sebelum perhelatan akbar Oscar, nama Kate dan Alicia memang sudah dijagokan untuk meraih piala penghargaan kategori ini. Disamping karena akting yang memukau, indikasinya lainnya yaitu baik Kate maupun Alicia telah meraih piala penghargaan di ajang lain sebelum Oscar 2016.

Peran Joanna Hoffman sukses menghantarkan Kate sebagai pemenang di ajang Golden Globes 2016 dan BAFTA Awards 2016 lalu. Sedangkan Alicia hanya mendapat satu piala penghargaan sebelum Oscar, Screen Actors Guild Awards 2016, untuk aktingnya di film The Danish Girl.

Alicia Vikander (AFP/Bintang.com)

Ini merupakan piala Oscar pertama yang didapatkan aktris asal Swedia tersebut. Pencapaian ini terbilang 'cepat', mengingat Alicia tercatat baru memulai debut akting pada 2002 silam. Saat itu, ia ikut ambil bagian dalam film TV Swedia berjudul Min balsamerade mor.

Perlahan namun pasti, Alicia Vikander mulai menapaki karir di luar industri hiburan Swedia. Hingga akhirnya, ia terlibat di film The Danish Girl yang kini sukses membuatnya dapat mencicipi podium kemenangan Oscar 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading