Sukses

Entertainment

Gandeng Menpora, Apoy Wali Napak Tilas di Pesantren

Fimela.com, Jakarta Rumah abadi, demikian Aan Kurnia alias Apoy, gitaris grup band Wali menjuluki Pondok Pesantren La Tansa, Banten. Tempat ini merupakan rumah kedua bagi Apoy karena selama ini telah memberikan ilmu dan ketenangan bagi dirinya.

Apoy sendiri merupakan jebolan pondok pesantren tersebut. Ia lulus pada tahun 1999 dengan predikat Yusidium Cumlaude atau Mumtaz saat wisuda angkatannya. Karenanya, ketika didapuk sebagai ketua panitia Peringatan Milad 25 Tahun La Tansa, ia pun langsung bersemangat.

Foto Profil Apoy Wali (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

 

 

"Ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang selama ini telah Allah berikan kepada kami. Dan La Tansa merupakan tempat yang mencetak saya sehingga bisa seperti sekarang ini. Ini seperti napak tilas buat saya," kata Apoy kepada wartawan, Selasa (1/3).

Acara rangkaian Milad sendiri dihelat sejak 28 Februari 2016 sampai 30 Agustus 2016 di Pondok Pesantren La Tansa dan Kampus La Tansa Mashiro Rangkasbitung. Apoy menambahkan bakal banyak acara seperti bazar, jalan sehat, sarasehan alumni, pengajian, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan lainnya.

Apoy Wali Band potret bersama dengan Menpora Imam Nahrawi (Istimewa)

 

"Tujuan kami tentunya ingin mencetak generasi muda yang bisa berkarya positif. Di sini kami membina ukhuwah dan menciptakan masa depan Indonesia sebagai negeri berakhlak sehingga diridhoi oleh Allah SWT," tukasnya.

Pada acara pembukaan, Apoy menggandeng Menpora, Imam Nahrawi, dan dua pebulutangkis legendaris Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya serta Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

"Semoga apa yang positif dari saya dan Wali bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda, khususnya santri-santi pondok pesantren ini. Sudah saatnya yang muda yang berkarya dan membangun negeri menjadi lebih baik," tandas Apoy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading