Sukses

Entertainment

Bagi Widyawati, Usia Bukan Halangan untuk Berkarya

Fimela.com, Jakarta Meski sudah lebih dari tujuh tahun ditinggalkan oleh Sophan Sophiaan, akan tetapi Widyawati tidak mempunyai pikiran untuk meninggalkan dunia seni peran. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, akan tetapi hal tersebut bukan halangan untuk terus berkarya.

"Buat saya usia itu bukan halangan untuk kita berkarya. Tentu kalau usia sudah tidak muda lagi harus bisa menempatkan diri," ujar Widyawati saat di SCTV Tower, Kamis (18/2/2016).

Widyawati. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Lotuz, Bintang.com)

Sebelum terjun di dunia seni peran, artis kelahiran 12 Juli 1950 ini terlebih dahulu menekuni dunia tarik suara. Ia bersama kedua saudaranya, Winny dan Ria membentuk grup vokal bernama Trio Visca.

Mereka sudah menghasilkan album seperti Cempaka, Cinta di Ujung tahun, dan Black is Black. Karya-karya Trio Visca ini disambut positif oleh pencinta musik di era 60-an.

Widyawati. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Lotuz, Bintang.com)

Pasalnya kemunculan Trio Visca memberikan warna baru di dunia musik Indonesia kala itu. Akan tetapi setelah Widyawati terjun ke dunia seni peran, fokus dari peraih Piala Citra FFI 1987 ini pun tercurah pada dunia akting.

Widyawati sudah bermain film sejak tahun 1967 melalui film Piso Komando. Namanya semakin melambung ketika ia bermain dalam film Romi dan Yuli. Pada film tersebut, ia dipasangkan dengan Sophan Sophiaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading