Sukses

Entertainment

Resmi, Terowongan Robin Williams Dapat Penanda Baru

Fimela.com, Jakarta Terowongan Robin Williams telah resmi, beberapa bulan setelah namanya disetujui. Terowongan pelaggi yang menghubungkan Golden Gate Bridge ke Marin County di California itu bahkan telah mendapat penanda baru di Waldo Grade.

Menurut SFGate, penanda-penanda tersebut dipasang oleh Caltrans pada 29 Februari. Itu adalah beberapa bulan setelah negara bagian California menyetujui RUU untuk mengubah nama terowongan untuk menghormati Robin. Sebelumnya terowongan itu dikenal secara tidak resmi sebagai Terowongan Waldo atau Terowongan Pelangi.

“Robin Williams adalah teman komunitas North Bay (San Francisco Bay Area). Dia sering mendadak mampir di komedi malam di 142 Throckmorton Theatre di Mill Valley,” begitu bunyi pernyataan RUU dilansir Aceshowbiz.

“Di sana ia akan mendorong komedian pemula. Dia melakukannya dengan kebaikan dan kerendahan hat dan benyak komedian bercita-cita untuk perform dengan tingkat kecerdasan yang sama dengan Robin Williams,” lanjut pernyataan RUU.

Sebagai informasi, pada tahun 2015 seorang perempuan bernama Julie Wainwright menggagas petisi untuk mengubah nama terowongan untuk menghormati Robin yang meninggal pada Agustus 2014. “Dia tetangga saya, saya sering melihat dia berbelanja, berjalan-jalan dengan anjing, tampil di teater lokal, bekerja di kedai kopi. Robin bukan hanya ikon internasional, dia adalah bagian integral komunitas kami.”

Julia pun membagikan foto terowongan Robin Williams tersebut pada hari Selasa (1/3/2016). “#RobinWillaims Tunnel is now official. Driving through the rainbow to or from San Francisco to Marin-remember Robin,” tulisnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading