Sukses

Entertainment

Jadi Figur Ayah, Dude Harlino: Harus Tegas!

Fimela.com, Jakarta Menjalani predikat sebagai ayah, Dude Harlino mengharuskan imej tegas dan disiplin kepada anaknya. Menurutnya, figur ayah memang seharusnya disegani, bukan ditakuti oleh anak. Di lain pihak, ibu memiliki posisi berbeda untuk memberi keseimbangan dalam mendidik anak.

"Harus (jadi ayah tegas). Ayah itu kan figurnya ketegasan. Ibu di sisi lain. Anak harus punya seseorang yang tegas tapi tetap dengan kasih sayang dan nuansa islami," kata Dude Harlino di preskon Seleb On News Awards 2016, Akmani Hotel, Jakarta Pusat, Senin (7/3).

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dude sendiri memilih pendidikan secara islami untuk dikenalkan kepada anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Banyak panduan sebagai orang tua tentang bagaimana menanamkan nilai-nilai ketuhanan dan akhlak dalam diri si kecil semenjak dini.

"Saya berikan secara Islam untuk pendidikan terhadap anak. Karena Islam sudah punya banyak panduan menjadi orangtua gimana menanamkan nilai tauhid kepada anak," ujar suami Alyssa Soebandono itu.

Dude dan Alyssa memang menjadi cerminan orangtua ideal. Tak heran ketika mereka dipilih sebagai nominasi Seleb Best Parent dalam ajang Seleb On News Awards 2016 yang akan dihelat pada Jumat, 11 Maret mendatang. Menurut Dude, untuk mendapatkan anak yang sholeh, maka orangtuanya harus memiliki sikap tersebut.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Kan gimana menjadikan anak yang sholeh dan sholehah, orangtuanya dulu yang harus sholeh dan sholeha. Jadi kita mencontohkan yang baik. Mudah-mudahan anak juga baik," ujar Dude.

Orangtua tak boleh melepaskan pengawasan terhadap anaknya, begitulah yang diterapkan oleh Dude dan Alyssa. Apalagi dengan kemajuan teknologi dan informasi seperti dewasa ini, dimana dunia seperti di dalam genggaman.

"Yang paling penting orangtua harus jangan lepas pengawasan dan perhatian, kadang sibuk jadi anak terlepas. Nanti saat anak mulai tumbuh besar kita harus siapkan waktu untuk memantau. Pergaulan sekarang sudah memprihatinkan, orangtua punya tugas cukup berat menjaga, mengawasi, dan menyiapkan perhatian untuk anak," tandas Dude Harlino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading