Sukses

Entertainment

Kenangan Fandy Christian Melihat Gerhana Matahari

Fimela.com, Jakarta Fenomena alam Gerhana Matahari turut membuat Fandy Christian mengenang rasa antusiasnya saat masih kecil. Ia mengaku sempat merasakan pengalaman melihat gerhana matahari ketika masih kecil.

"Dulu pas saya kecil pernah lihat gerhana, waktu itu lebih antusias. Lari-lari ke lapangan," ujar Fandy saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Dahlia Poland dan Fandy Christian. (Instagram @dahpol_)

Meski sempat kecewa, karena saat masih kecil hanya melihat gerhana matahari sebentar, ia senang pernah melihat secara langsung fenomena alam yang akan kembali terjadi Rabu pagi, (9/3/2016) di Indonesia.

"Dulu itu mikirnya kan, wah gelap enggak yah? Gelap enggak yah?', eh ternyata gitu doang. Enggak gelap, itu kalau enggak salah pas tahun 1990-an awal, waktu umur 5-6 tahun," kenangnya.

Langit Palembang kembali terang setelah gerhana matahari total selesai. (Vidio.com)

Suami dari Dahlia Poland ini menceritakan hal uniknya ketika melihat gerhana matahari melalui kaca atau cermin serutan pensil. "Lucu tuh, lihat gerhananya pakai kaca serutan pensil," kata Fandy Christian.

Rabu, (9/3/2016), beberapa wilayah di Indonesia yang akan merasakan gerhana matahari total yakni Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Selain itu, semua provinsi di Kalimantan (kecuali Kalimantan Utara), Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara juga akan melihat fenomena gerhana matahari.

"Ya gimana nanti aja, kalau bangun saya lihat, kalo enggak bangun, ya sudah. Yang saya takutin justru kalau saya lupa sama orang-orang yang saya sayangi dan Tuhan," tandas Fandy Christian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading