Sukses

Entertainment

Trilogi Batman Sukses, Christian Bale Justru Merasa Gagal

Fimela.com, Jakarta Christian Bale merupakan aktor yang terbilang sukses memerankan karakter Batman di trilogi The Dark Knight. Tiga film yang disutradarai Christopher Nolan itu semuanya menjadi box office.

Bukan hanya laris, trilogi Batman juga dipuji banyak kritikus dan meraih sejumlah penghargaan termasuk di ajang Oscar. Meskipun begitu, Bale justru merasa gagal berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman.

Kostum Batman (Christian Bale) di trilogi The Dark Knight. Foto: via imgkid.com

Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, aktor berusia 42 tahun ini mengungkapkan kekecewaannya tersebut. Ia merasa aktingnya sebagai Batman kurang maksimal dan tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakannya.

"Aku tak cukup berhasil soal apa yang kuharapkan bisa kulakukan dalam trilogi Batman ini," ungkap Christian Bale. "Chris berhasil, tapi diriku sendiri merasa seperti, 'Aku tidak cukup berhasil',” sambung Bale. Bale juga menjelaskan ketika Heath Ledger muncul di The Dark Knight, ia merasa rencananya kacau. Menurutnya, akting pemeran Joker ini jauh lebih baik darinya.

Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: comingsoon.net

"Heath muncul dan mengacaukan semua rencanaku. Aku jadi berpikir, 'Dia jauh lebih menarik daripadaku dan apa yang aku lakukan’,” tandas Bale.

Di The Dark Knight (2008) yang merupakan film kedua dari trilogi Batman, mendiang Heath Ledger memang berakting cemerlang dan berhasil meraih Piala Oscar.

Sementara itu, peran Batman terbaru dimainkan oleh Ben Affleck di film Batman v Superman: Dawn of Justice dan akan rilis pada 25 Maret mendatang. Christian Bale sendiri sebelumnya memberikan nasihat unik untuk Ben dalam memerankan karakter Batman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading