Sukses

Entertainment

Tips Farhan Hindari Kepleset Lidah Saat Tampil di Layar Kaca

Fimela.com, Jakarta Meski sudah malang melintang di industri pertelevisian, presenter Farhan selalu berusaha untuk menjaga ucapannya agar tidak menyinggung SARA dan bahkan lambang negara. Menurutnya, kasus yang dialami Zaskia Gotik baru-baru ini bisa menjadi pelajaran bagi semua insan televisi.

Selama menggeluti dunia presenting, Farhan bersyukur tak pernah mengalami kejadian serupa dengan Zaskia. Apalagi profesi yang digelutinya mengandalkan suara. Karenanya dia memiliki kiat untuk meminimalisi kepleset lidah, terutama saat tampil di sebuah program acara TV secara live.

Farhan. (Wimbarsana/DOC: Bintang.com)

"Pertama bekerjalah untuk teman-teman klien. Kita harus mengerti kebutuhan dari klien. Kedua, harus sadar bahwa tampil untuk audience. Ketiga, persiapkan diri sematang mungkin. Hafal sama susunan acara dan tahu konteks acaranya," urai Farhan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Hingga kini Farhan mengaku masih sering gugup di saat ingin tampil. Biasanya dia akan memastikan kepada panitia tentang acara yang dihadirinya.

"Jangan asal main ngomong saja, jangan menyepelekan. Di usia segini saya masih suka nervous kalau tampil. Masih kejar-kejar penyusun acara buat memastikan," jelasnya.

Farhan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dikatakan Farhan, sah-sah saja membuat gimmick dengan maksud menghibur. Namun hal itu harus difilter agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

"Boleh-boleh saja. Tapi intinya, waktu membuat acara ingin acaranya lancar atau cuma buat diri sendiri. Saya diajurkan Pak Ishadi, guru saya, jangan mencari nafkah dari kontroversi," pungkas Farhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading